Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 27 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.841 21 101.470 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Gubernur Buka Rakor Persiapan Angkutan Lebaran 1443 H

Selasa, 19 April 2022 | 22:46 WIB Last Updated 2022-04-19T15:46:13Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi buka rakor persiapan angkutan lebaran.

Padang, Rakyatterkini.com - Mengantisipasi lonjakan kunjungan pemudik maupun wisatawan saat lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 ke Sumatera Barat, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menggelar Rakor Persiapan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran 1443 H/2022, Provinsi Sumbar, di Axana Hotel Padang, Selasa (19/4/2022).


Gubernur Sumbar, Mahyeldi, mengingatkan pentingnya antisipasi berbagai persoalan yang mungkin terjadi akibat lonjakan kunjungan perantau yang ingin mudik ke Ranah Minang.


"Kunjungan diperkirakan akan meningkat 1,8 juta bahkan bisa lebih. Perantau masuk dari seluruh penjuru, darat, laut dan udara. Alasannya sudah dua tahun tidak pulang karena pandemi sehingga semangat untuk pulang sangat tinggi. Tingginya minat itu ditandai dengan tiket pesawat H-10 idulfitri sudah penuh. Sehingga kemugkinan jalur darat akan padat," ungkap gubernur.


Karena itu gubernur meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait berkoordinasi dengan kabupaten kota menyiapkan berbagai persiapan, seperti perbaikan infrastruktur, objek wisata, memasang atau memperbaiki rambu-rambu penunjuk jalan. Termasuk antisipasi kepadatan lalulintas.


Dengan jumlah kendaraan yang akan sangat padat, jangan ada lagi yang minta-minta di jalan dengan berbagai dalih, sebab membahayakan diri sendiri dan orang lain. Parkir liar dan pengamanan juga menjadi perhatian. Sarana kesehatan, rumah sakit dan puskesmas agar tetap melayani, lanjut gubernur.


Kepala Dinas Perhubungan Heri Noviardi dalam laporannya menyampaikan tujuan digelarnya Rakor untuk mempersiapkan langkah-langkah antisipasi. "Semoga dapat menghasilkan solusi berbagai permasalahan yang mungkin terjadi," ucap Heri. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update