Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kasihan, ADD Tak Juga Cair, Kades di Kuansing 4 Bulan Belum Terima Gaji

Selasa, 19 April 2022 | 23:09 WIB Last Updated 2022-04-19T16:09:24Z

Ilustrasi.
 

Kuansing, Rakyatterkini.com - Belum cairnya Alokasi Dana Desa (ADD) dari Januari hingga April 2022 ini, Kades dan perangkat desa se-Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, belum terima gaji selama empat bulan. Kasihan benar.


Sekretaris Forum Kades Kabupaten Kuansing, Bamba Rianto, mengatakan, ADD yang peruntukan untuk penghasilan tetap (siltap) perangkat desa dan pelaksanaan operasional pemerintah desa lainnya, hingga saat kini belum cair. 


"Hingga April ini, sudah empat bulan Kades dan perangkat desa belum gajian. Saat ini, kami masih menunggu pencairan dari BPKAD, karena anggaran untuk siltap ini sumbernya dari ADD," ujar Bamba Rianto, kepada Rakyatterkini.com, Selasa (19/4/2022).


"Dan informasi yang saya dapat dari BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), lagi-lagi katanya masih dalam proses gitu, makanya belum cair," ketusnya. 


Bamba Rianto yang juga Kades Beringin Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah ini berharap, ADD bisa segera dikucurkan sebelum memasuki hari raya Idul Fitri mendatang. Karena itu, dana siltap tersebut sangat diperlukan para perangkat desa untuk memenuhi kebutuhan lebaran. 


"Hingga saat ini belum ada info pastinya, kapan ADD di cairkan. Sedangkan beberapa hari lagi sudah mau masuk lebaran Idul Fitri. Kami para Kades dan perangkat desa tentu sangat berharap ADD ini bisa segera cair, karena kami juga punya kebutuhan yang harus dipenuhi," ungkapnya.


Sementara Plt. Bupati Kuansing, Suhardiman Amby, dimintai tanggapan terkait hal di atas secara singkat mengatakan, bahwa dalam minggu ini ADD tersebut bisa dicairkan kepada desa-desa yang telah memenuhi persyaratan. 


"Saat ini dalam proses. Insya Allah, bagi desa yang telah memenuhi persyaratan, dalam minggu ini bisa di cairkan," kata Suhardiman Amby, kepada Rakyatterkini.com melalui sambungan ponselnya. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update