Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Paguyuban RGS Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

Minggu, 17 April 2022 | 20:53 WIB Last Updated 2022-04-17T13:53:32Z

Ketua Paguyuban RGS, Abdul Hamit serahkan santunan pada anak yatim.
 

Padang, Rakyatterkini.com - Lagi, Paguyuban Rumah Gadang Saiyo (RGS) dengan frekwensi radio  14.226.0 Mhz, buka bersama dengan anak yatim, sekaligus menyantuni  di kediaman anggota pegiat radio bilangan Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Minggu (17/4/2022).


Suasana nampak begitu akrab dan penuh kekeraban. Terlebih, di saat anak yang kurang beruntung itu, menerima santunan berupa uang yang diberikan paguyuban RGS menambah keceriaan bagi penerima. Umumnya, mereka adalah remaja yang masih sekolah, terlihat bahagia dan senang.


"Alhamdulillah, momen ini tiap tahunnya selalu kita lakukan. Berbagi dengan anak-anak yatim merupakan suatu misi sosial dari Paguyuban RGS ini," tutur Ketua RGS Abdul Hamit yang didampingi Wakil Ketua Amrizal serta Sekretaris Drinu Eka Putra dan Bendahara, Yurnita dalam keterangan tertulisnya kepada rakyatterkini.com, tadi malam.


Dikatakan, sebelum memberikan santunan, anak yatim dijamu dengan buka bersama yang penuh dengan beragam menu. Usai santap berbuka, dilanjutkan dengan Salat Magrib berjemaah dan diteruskan dengan silaturrahmi antar pengurus dan anak yatim.


"Tujuan kita hanya satu yakni berbagi untuk membantu mereka yang tidak memiliki orangtua tersebut. Salah satunya, ya dengan cara seperti ini. Meski, tidak begitu besar nominal uang yang kita berikan, namun setidaknya wujud perhatian dan kepedulian antar sesama, jauh lebih berarti. Lagi pula, wadah sosial organisasi pegiat radio sudah saban tahun melaksanakan momen berbagi, terutama sekali di bulan suci ini," timpal Drinu Eka yang diamini Yurnita.  


Ia berpesan, semoga silaturahmi ini tetap terjalin dan semakin peduli terhadap lingkungan masyarakat. (yas)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update