Notification

×

Iklan

127 Siswa SDIT dan SMPIT Hijrah Medinah Ikuti Wisuda Tahfidz

Minggu, 17 April 2022 | 21:50 WIB Last Updated 2022-04-17T14:50:33Z

Wisuda tahfidz.

Painan, Rakyatterkini.com – Momen bulan suci ramadhan tahun ini ternyata menjadi hari yang membahagiakan bagi 127 orangtua santri dan santriwati Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama (SMPIT) Yayasan Hijrah Medinah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). 


Sebab di pertengahan ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 ini, sebanyak 127 siswa yang menimba ilmu di yayasan itu mengikuti wisuda tahfidz 1 hingga 5 jus yang dilaksanakan Kamis (14/4) lalu di Kampus TK-SD-SMPIT Kampung Padang Marapalam, Nagari Lakitan Utara.   


Ketua Yayasan Hijrah Medinah, Kecamatan Lengayang, Ustadz Irwan Gusrianto, Minggu (17/4/2022) mengatakan bulan suci ramadhan tahun ini bisa dikatakan bulan yang bersejarah. 


Sebab setelah sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, sekolah yang bernaung dibawah Yayasan Hijrah Medinah tersebut kembali melakukan wisudah tahfidz angkatan ke-3 terhadap santrinya.


Karena bertepatan dengan puncak Milad ke-6 Yayasan Hijrah Medinah, sehingga secara bersamaan kita juga melakukan peresmian terhadap mushola yang dibangun di dalam kampus ini.


Dia menjelaskan bahwa wisuda tahfidz yang juga dirangkai dengan peresmian musholah itu, dihadiri oleh Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, dengan diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum, Gunawan, Kepala Dinas Pendidikan, Salim Muhaimin, Kepala Kemenag Pessel, Abrar Munandar, orang tua siswa, dan para undangan lainnya.


"Wisuda tahfidz yang diikuti oleh 127 siswa dengan hafalan 1 hingga 5 juz ini merupakan mereka yang berada di jenjang pendidikan SD dan SMP IT Yayasan Hijrah Medinah. Ini merupakan angkatan ke tiga, sebab pandemi Covid-19, mengakibatkan pelaksanaan wisuda tahfidz mengalami pengunduran hingga dua angkatan," katanya.


Dia menjelaskan bahwa pada Milad ke 6 Yayasan Hijrah Medinah itu, berbagai prestasi dan juga kemajuan sudah banyak diraih. Berdasarkan hal itu, sehingga tidaklah mengherankan kalau sekolah yang bernaung di bawah yayasan itu dijadikan pilihan oleh orang tua untuk pendidikan anaknya. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update