Notification

×

Iklan

Lapas Kelas IIA Bukittinggi Berikan Gerobak pada Pelaku UMKM

Minggu, 17 April 2022 | 21:59 WIB Last Updated 2022-04-17T14:59:15Z

Pelaku UMKM dapat bantuan gerobak. (foto humas)

Bukittinggi, Rakyatterkini.com - Lapas Kelas IIA Bukittinggi memberikan bantuan gerobak kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bukittinggi, Minggu (17/4/2022).


Bantuan ini diserahkan dalam rangkaian bakti sosial yang dilakukan jajaran pemasyarakatan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 yang diperingati setiap 27 April.


Bantuan ini merupakan wujud kepedulian jajaran pemasyarakatan kepada pelaku UMKM dan diserahkan kepada mereka yang telah disurvei sebelumnya. Penerima UMKM  berasal dari masyarakat umum, bukan dari keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan ataupun pegawai.


"Jadi, mereka orang yang terpilih yang telah kita survei dan harus kita bantu," kata Kalapas Bukittinggi, Marten.


Pihaknya berharap dengan bantuan tersebut pelaku UMKM mampu bertahan hidup di tengah kondisi ekonomi saat ini sekaligus menjaga roda perekonomian di Kota Bukittinggi.


Penerima bantuan gerobak, Udin, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi atas bantuan yang diberikan kepadanya. 


"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan jajaran pemasyarakatan bagi kami, bantuan ini diberikan di masa pandemi Covid-19 ini. Semoga Tuhan membalasi kebaikan yang bapak berikan," ucap Udin. (Warman)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update