Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Masjid Al Ikhlas Kampuang Kandang Terbengkalai, TSR Pemprov Serahkan Bantuan

Selasa, 05 April 2022 | 10:20 WIB Last Updated 2022-04-05T03:20:48Z

Staf ahli bidang pembangunan, kemasyarakatan dan SDM, serahkan bantuan pada ketua Masjid Al Ikhlas Kampuang Kandang, Pariaman Timur.


Pariaman, Rakyatterkini.com - Masjid Al Ikhlas, Desa Kampuang Kandang, Pariaman Timur dikunjungi Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat, Senin 4 April 2022 malam.


Masjid itu sebelumnya berstatus musalla. Namun, berkat kerjasama pengurus dengan masyarakat serta perantau, bangunan masjid itu direhap total dan hingga sekarang telan menelan biaya Rp1 Miliar Lebih. Tapi sekarang, bangunan masjid yang cukup besar dan megah itu masih terbengkalai.

 

"Jadi masjid 11 November 2012, sebelumnya musalla. Pada Juni 2019 direhap total dan telah menghabiskan biaya Rp1 Miliar lebih, tapi masih terbengkalai hingga sekarang, "ujar ketua Masjid Al Ikhlas, Zulkaidi.


Atas nama masyarakat Kampuang Kandang, Zulkaidi berharap pada pemerintah provinsi untuk memberikan bantuan, agar pembangunan masjid dapat dilanjutkan.


Bak gayung bersambut. Permohonan yang disampaikan ketua masjid itu ditanggapi langsung oleh Tim Safari Ramadhan (kelompok IX) Provinsi Sumatera Barat, dengan ketua tim Danrem 032/Wbr, yang diwakili Dandim 0308 Pariaman, Letkol TNI Wahyu Hidayat.


Ketua tim menyerahkan bantuan senilai Rp50 juta dari dana hibah Pemprov Sumbar dan diterima ketua Masjid Al Ikhlas Kampuang Kandang.


"Alhamdulillah, terimakasih banyak bapak-bapak Tim Safari Ramadhan Provinsi, mudah-mudahan amal ibadah dan kebaikan bapak dibalas Allah SWT, "ujar Zulkaidi.


Tim Safari Ramadhan kelompok IX itu beranggotakan, Dr. Abu Bakar Syarif (penceramah), staf ahli bidang pembangunan, kemasyarakatan dan SDM, kepala biro administrasi pembangunan, kepala Satpol PP, perwakilan BPN dan bagian kesra. (gp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update