Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 3 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.828 45 101.434 2.349
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kunjungi Cinangkiak, Sandiaga Uno Dihadiahi Ikan Bilih dan Bareh Solok

Rabu, 13 April 2022 | 14:32 WIB Last Updated 2022-04-13T07:32:53Z

Penyerahan cinderamata dari Bupati Solok ke Sandiaga Uno.


Solok, Rakyatterkini.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin F Uno mengunjungi Cinangkiak Dream Park Singkarak, Rabu 13 April 2022.


"Saya senang bisa datang dan bertemu dengan bapak bupati Solok bersama jajarannya," kata Sandiaga.


Dikatakan, Kabupaten Solok memiliki potensi mengembangkan pariwisata dan UMKM, seperti Cinangkiek merupakan salah satu pariwisata buatan yang memiliki keindahan yang fenomenal.


"Di sini juga terdapat Danau Singkarak dimana saya juga memiliki tugas untuk merekapitalisasi Danau Singkarak ini," tuturnya.


Sandiaga berharap nantinya dapat mengembangkan kembali salah satu ikan yang hanya ada di Danau Singkarak ini, yakni ikan bilih.


Bupati Solok, Epyardi Asda menyampaikan ucapan selamat datang kepada Sandiaga Uno di negeri tercinta Kabupaten Solok yang memiliki alam yang begitu indah ini.


"Hari ini merupakan hari yang tak terlupakan bagi kami dengan kehadiran bapak menteri memberikan spirit fighting yang lebih bagi kita semua. Terimakasih atas bantuan Kementerian Pariwisata atas bantuannya dalam pembangunan pariwisata di kabupaten Solok yang ada di Danau Singkarak, "ujar Epyardi.


Diceritakan, banyak lokasi wisata yang sangat bagus dengan alam yang indah. Selain memiliki hasil alam yang berlimpah salah satunya adalah beras yang terkenal dengan sebutan Bareh Solok.


Dari segi UMKM Kabupaten Solok juga memiliki potensi dari olahan produk lokal yaitu berupa Rendang


Dalam acara tersebut Bupati Solok menyerahkan beberapa cenderamata dari Kabupaten Solok berupa beras Solok, rendang, dan ikan bilih. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update