Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 27 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.841 21 101.470 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kelompok Perempuan Tani Harmonis Sedot Ilmu Konsil LSM Indonesia

Kamis, 14 April 2022 | 14:09 WIB Last Updated 2022-04-22T07:12:50Z

Kelompok Perempuan Tani Harmonis belajar praktik pertanian.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Untuk meningkatkan praktik pertanian yang ramah lingkungan, Konsil LSM Indonesia melalui Program Echo Green kembali memberikan peningkatan kapasitas kepada Kelompok Perempuan Tani "Harmonis" Nagari Padang Toboh Ulakan, Kamis (14/4/2022). 


Dalam hal ini, kelompok diberikan pengetahuan, terkait praktek pembuatan kompos dan praktek pembibitan di lokasi demplot Nagari Padang Toboh Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman.


Kepada media, pada Rabu (20/4) melalui sambungan telepon, Lusi Angraini selaku Sub. Distric Koordinator Program Echo Green mengatakan. 


Praktek pembuatan kompos, dilakukan dengan pemanfaatan alat dan bahan yang ada di lingkungan sekitar (kotoran hewan, sekam padi, sekam kayu, air kelapa dan batang pisang yang tidak dipakai lagi) yang kemudian dilakukan fermentasi. Untuk hasil dari kompos ini, nantinya bisa digunakan anggota kelompok di lahan lokasi demplot.


Dikatakan, hasil pembibitan ini akan ditanam di lokasi demplot dan sisanya akan ditanam di pekarangan rumah anggota masing-masing. Hal ini juga sejalan dengan program Pemerintah tentang Ketahanan Pangan sekaligus memperingati Hari Kartini (hari ini-red.) dan peringatan Hari Bumi setiap 22 April. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update