Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 27 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.841 21 101.470 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kapolres Asahan Hadiri Peresmian Vihara Swastimuni

Senin, 18 April 2022 | 20:44 WIB Last Updated 2022-04-18T13:44:24Z

Pemotongan pita oleh Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS, Pembinaan Budha Sumut, dan Pengurus Yayasan Perguruan Diponegoro Kisaran.
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK. MH., menghadiri peresmian Vihara Swastimuni di Jalan Diponegoro Kisaran, pada Minggu (17/4/2022).


Turut hadir Dandim 0208/AS Letkol Inf Franki Susanto SH, Pembimas Budha Sumatera Utara, Adi Sulistio S.Ag. M.Hum, PD. MBI Sumatera Utara, Pengurus Yayasan Perguruan Diponegoro Kisaran.


Dalam kata sambutannya, Ketua PD MBI Provinsi Sumatera Utara, Adi Sulistio menyampaikan, tempat ibadah itu adalah digunakan untuk mengaktualisasikan diri sebagai  hubungan umat manusia dengan Ketuhanan Yang Maha Esa Sanghyang Adi Buddha dan juga dengan para dewa.


"Oleh karena itu, tempat ibadah ini merupakan kebutuhan nyata yang dibutuhkan oleh umat Buddha, khususnya di Kisaran ini untuk bisa mengaktualisasikan diri melakukan hubungan batin dengan yang maha kuasa," paparnya.


Ia menambahkan, dengan segala daya upaya sudah dilakukan renovasi, sehingga  melalui rumah ibadah ini bisa digunakan semaksimal mungkin untuk melakukan peribadatan agama Buddha. Selain itu, juga kegiatan-kegiatan keagamaan Buddha lainnya seperti perkawinan agama Buddha, kemudian konseling agama Buddha dan juga tempat-tempat pendidikan untuk anak-anak di sekolah minggu Buddha.


Dirinya berharap melalui rumah ibadah agama Budha tersebut  dapat menciptakan sebuah iklim sejuk keharmonisan, baik itu secara intern atau juga secara ekstern, tentunya umat Buddha.


"Di sini kami berharap bisa menjaga kerukunan dengan umat yang lainnya saling berpartisipasi mengisi, mengasah dan mengasuh umat beragama sesama makhluk hidup yang ada di dunia. Sehingga, dengan demikian keberadaan dari Saraswati muni ini tidak hanya bermanfaat untuk umat Buddha sendiri, tapi juga untuk umat yang lainnya," tegasnya lagi.


Sementara Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH dalam sambutannya menyampaikan Polres Asahan sangat mendukung atas peresmian Vihara Swastimuni.


"Saya selaku Kapolres Asahan sangat mendukung, apalagi tempat ini untuk tempat ibadah yaitu tempat menebar kebaikan. Jadikanlah tempat suci ini menjadi tempat suci yang mengajarkan kebaikan, kedamaian. Pada umumnya tempat ibadah adalah tempat dimana kita bisa mendekatkan diri dengan Tuhan," ucap kapolres. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update