Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jusnita, Srikandi Sawahlunto Terpilih jadi Perempuan Berjasa dan Berprestasi se-Indonesia

Kamis, 21 April 2022 | 14:18 WIB Last Updated 2022-04-21T10:00:50Z

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Srikandi dari Kota Sawahlunto, Jusnita terpilih sebagai salah satu Perempuan Berjasa dan Berprestasi se-Kabupaten/ Kota se-Indonesia oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) dalam peringatan Hari Kartini tahun 2022. 


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansarullah kepada Jusnita  didampingi Walikota Sawahlunto yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr. dr. Ambun Kandri, MKM di Auditorium  Gubernuran Sumatera Barat , Kamis (21/4/2022) dalam acara puncak peringatan Hari Kartini.


Mahyeldi menyampaikan Pahlawan Nasional R A Kartini merupakan penggerak kaum perempuan dalam meningkatkan derajatnya di tengah-tengah masyarakat. Perjuangannya tidak melalui tajamnya bambu runcing, namun melalui tajamnya tinta pena yang menceritakan bagaimana kaum perempuan dimasanya diperlakukan secara tidak adil. 


"Jika kita merefleksikan perjuangan RA Kartini saat ini, maka kaum perempuan mengemban tugas untuk menggali potensi diri. Di tengah globalisasi, kaum perempuan dapat ambil bagian di dalamnya melalui skill dan keterampilan yang ada, namun dengan tetap tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan dalam keluarga,” lanjut  Mahyeldi.


Gubernur berharap agar dengan momentum peringatan Hari Kartini di tahun 2022 ini, akan dapat melahirkan Kartini-Kartini baru yang siap berjuang mensukseskan pembangunan, baik pembangunan di kabupaten/kota, maupun pembangunan nasional sesuai dengan keahlian masing-masing.


Menurut Dr. dr. Ambun Kadri MKM menjelaskan, penghargaan di bidang pendidikan yang didapat, mengidentifikasikan bahwa kaum perempuan di Kota Sawahlunto sudah sangat berperan dalam pembangunan saat ini.


“Jusnita merupakan perempuan tangguh dan tetap pada keyakinannya, untuk dapat mencerdaskan generasi muda di Silungkang. Beliau tetap pada keteguhan hatinya menjadi Guru Honorer di SD Swasta Muhammadyah Silungkang, serta bertindak juga selaku guru Tahfiz untuk kemajuan masyarakat di bidang tahfiz," pungkas Ambun.  (Hms/Ris1))



IKLAN



×
Berita Terbaru Update