Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sekdaprov Sumbar Bagikan 198 Paket Sembako Lebaran, Donasi Perantau Air Bangis

Kamis, 21 April 2022 | 16:30 WIB Last Updated 2022-04-21T10:00:30Z

Sekdaprov Hansastri bagikan  paket sembako lebaran.
 

Pasaman Barat, Rakyatterkini.com - Masyarakat Desa Selatbar tak mampu menerima paket sembilan bahan pokok (sembako) dari donatur perantau  Air Bangis yang peduli kampung halaman. Pemberian  sembako ini merupakan amanah perantau yang disalurkan oleh Yayasan Rumah Singgah Air Bangis. Ini patut didukung dalam percepatan, terutama sekali guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Air Bangis, Pasaman Barat. 


Demikian dikemukakan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, yang juga Ketua IKAB (Ikatan Keluarga Air Bangis) Kota Padang, Drs. Hansastri, MM., saat memberikan sambutan acara Berbagi Bingkisan Ramadhan Penuh Berkah 1443 H di Masjid Al Munawwarah, MTsN 1 Pasaman Barat, Selasa (19/4/2022). 


Hansastri mengatakan, pemberian paket sembako ini sesuai amanah yang diberikan agar didistribusikan kepada warga yang membutuhkan di Kenagarian Air Bangis. Artinya, warga yang menerima paket sembako ini, benar-benar yang memenuhi kriteria sebagai penerima bantuan tersebut. 


"Alhamdulillah saat ini ada inisiatif perantau asal Air Bangis yang berada di seluruh Indonesia dan di luar negeri menyalurkan 198 paket sembako untuk lansia dan keluarga kurang mampu," ujarnya


Ditambahkan, penyaluran bantuan tersebut merupakan kegiatan setiap tahunnya yang dilaksanakan perantau Air Bangis. Ini  akan terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. 


“Kita telah melaksanakan sejak 4 tahun terakhir, sebelumnya dalam bentuk kegiatan khitanan massal,” ujarnya.


Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Berbagi Bingkisan Ramadhan Penuh Berkah 1443 H,  Ihsanul Abdi dalam kesempatan itu menyebutkan, program berbagi  merupakan kegiatan kepedulian untuk saling berbagi paket sembako yang dikumpulkan dari para perantau asal Air Bangis yang berdomisili di seluruh provinsi di Indonesia. Seperti Jabodetabek, Padang, Pekanbaru, Kepri, Medan, dan perantau di luar negeri.


"Untuk tahun ini, paket yang diberikan kepada penerima manfaat yang berasal dari lansia dan keluarga kurang mampu sebanyak 198 paket. Setiap paket terdiri dari beras, gula, dan minyak goreng serta lainnya. Hari ini, kami telah menjalankan amanah para perantau Air Bangis melalui Yayasan Rumah Singgah Air Bangis,” ungkapnya. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update