Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Gubernur Apresiasi Progul Pemkab Pasbar Cetak Generasi Qurani

Sabtu, 30 April 2022 | 14:14 WIB Last Updated 2022-04-30T23:30:52Z

Mewakili Gubernur, Kadis Pendidikan Sumbar menyerahkan bantuan dalam Safari Ramadhan Pemprov di Pasbar.
 

Pasaman Barat, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, diwakili Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius, mengapresiasi program unggulan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, khususnya bidang kesehatan dan pendidikan. Katanya, masyarakat yang sehat dan berpendidikan menjadi modal utama pembangunan daerah.


Demikian disampaikan Barlius, saat memberikan sambutan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, di Masjid Musdalifah, Air Godang, Pasaman Barat, Jumat (29/4/2022) malam.


"Berbahagialah warga Pasbar punya kepala daerah yang punya perhatian pada kesehatan dan pendidikan. Apalagi, dengan pendidikan Alquran, mencetak seribu hafiz quran. Sudah terbukti, bahwa anak-anak hafiz quran memiliki kemampuan belajar yang lebih baik daripada yang lain, dan anak-anak tersebut juga bisa diterima di perguruan tinggi favorit tanpa tes. Inilah modal dasar pembangunan daerah," ungkapnya lagi.


Dalam kesempatan yang sama, Barlius juga menyampaikan pesan dari Gubernur Sumbar, Mahyeldi untuk warga Pasaman Barat, agar selalu menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan. 


Selain itu, juga diimbau warga masyarakat untuk tidak lupa membayar zakat fitrah maupun zakat mal, serta menyambut para perantau maupun wisatawan yang datang dengan ramah-tamah.


Turut hadir dalam Safari Ramadhan terakhir Tim Gubernur Sumbar tersebut, Bupati Pasbar Hamsuardi bersama Wakil Bupati Risnawanto, Sekda beserta jajaran OPD Pasbar. Dari Provinsi tampak hadir Ka.Biro Kesra, Irsyad dan Kabid Bina Marga dari Dinas BMCKTR.


Mewakili Pemkab Pasbar, Wakil Bupati Risnawanto dalam sambutannya menyampaikan, arti penting pendidikan bagi kemajuan Pasaman Barat ke depan yang harus dikelola oleh SDM Pasbar sendiri. Pendidikan yang berlandaskan pada keimanan dan ketaqwaan mulai tingkat SD hingga SMP.


"Dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dan peningkatan kualitas pendidikan di Pasbar, terutama terkait keagamaan SD sampai SMP harus mampu hafiz quran 3 sampai 6 juz. Tiap tahun ada 9 ribu anak SD tamat, sehingga ingin generasi penerus bangsa di Pasbar ini menjadi generasi cinta quran," kata Risnawanto.


Acara ditutup dengan tausiah dari Ustad Ariswan dari Dinas Pendidikan Sumbar, dengan Judul Pendidikan Investasi Dunia Akhirat. Dalam safari di kampung halaman Bupati Hamsuardi ini, Pemprov Sumbar memberikan bantuan hibah sebesar Rp50 juta untuk pembangunan masjid dan sarana ibadah lainnya.(MMC)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update