Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Gerak Cepat Dinsos Kab.Solok Salurkan BSS dan BLT, Total 23.864 Orang

Selasa, 19 April 2022 | 22:03 WIB Last Updated 2022-04-19T15:51:42Z

Dinas Sosial Kabupaten Solok serahkan BSS dan BLT.

Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Solok lewat Dinas Sosial menyalurkan bantuan sosial sembako (BSS) dan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng, Selasa 19 April 2022 di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pos Indonesia Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.


Rasa bahagia terpancar dari raut wajah keluarga penerima manfaat (KPM). Bagaimana tidak, bantuan tersebut datang di tengah kondisi ekonomi sulit dan mahalnya harga bahan kebutuhan pokok di pasaran. Ditambah lagi labilnya  perekonomian masyarakat.


Melihat kondisi itu, pemerintah berupaya mencarikan formulasi yang tepat untuk membantu masyarakat, agar bisa keluar dari kondisi tersebut. Apalagi,  di penghujung bulan suci Ramadhan ini, yang sebentar lagi akan memasuki Hari Raya Idul Fitri 1443 H.


Mensiasati itu, Dinas Sosial  Kabupaten Solok, sebagai OPD terkait  bergerak cepat  dengan cara  menyalurkan dana bantuan sosial sembako (BSS) dan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng.


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok, Ir. Syoufitri di dampingi  Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Miskin, Mardaus, S.Ag., secara simbolis menyerahkan bantuan kepada KPM. Ia mengatakan, bantuan diperuntukkan kepada 2.373 orang KPM yang terdaftar.


Kadis Sosial Syoufitri berpesan kepada KPM yang baru menerima bantuan ini agar menggunakannya sesuai dengan peruntukkan dan kebutuhannya, sebagaimana  pedoman umum bantuan yang telah ditetapkan.


"Mudah-mudahan, bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah  bisa  membantu meringankan beban hidup masyarakat di masa pandemi ini, terutama sekali mengingat harga minyak goreng yang saat ini meningkat," ujarnya lagi.


Disebutkan, keluarga penerima manfaat  (KPM) yang menerima pada hari ini di KCP Pos Koto Baru berjumlah 2.373 orang. Sedangkan untuk keseluruhan KPM  di Kabupaten Solok, periode April sampai Juni 2022 mencapai 23.864 orang. (DD)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update