Notification

×

Iklan

Erick Thohir Sediakan Hunian Murah bagi Generasi Milenial

Senin, 04 April 2022 | 11:39 WIB Last Updated 2022-04-04T04:39:38Z

Ilustrasi hunian murah.


Jakarta, Rakyatterkini.com - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkap banyak generasi milenial yang belum punya rumah. Untuk itu, perusahaan BUMN inisiatif membantu menyediakan hunian yang mudah diakses dengan transportasi dan memiliki harga terjangkau bagi generasi milenial.


"Kami berinisiatif untuk membantu menyediakan hunian yang mudah diakses dari pusat kota dengan transportasi publik, dengan harga terjangkau bagi generasi milenial," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun resmi Instagram-nya @erickthohir di Jakarta, Senin (4/4/2022).


Menurut Menteri BUMN, hunian seperti ini dapat membantu dalam mewujudkan pemerataan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi.


"Menurut data 31% milenial di Indonesia belum memiliki rumah. Padahal generasi milenial akan menjadi salah satu penopang ekonomi Indonesia dengan adanya bonus demografi," katanya, seperti dikutip dari okefinance.


Sebelumnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengungkapkan kolaborasi Bank Tabungan Negara (BTN) dengan BUMN-BUMN lainnya menjadi solusi atas kebutuhan hunian bagi milenial.


Erick mendorong sinergi BTN, Perumnas, KAI, BUMN Karya, bahkan PLN dan Telkom untuk memberikan one stop solution kepada Gen Z, untuk mendapatkan kemudahan tidak hanya untuk perumahan tapi juga dalam melakukan pekerjaan.


Menteri BUMN menilai perumahan merupakan masalah krusial di seluruh dunia, termasuk Indonesia dengan populasi lebih dari 273 juta jiwa. Untuk itu, perlu dicarikan one stop solution agar kebutuhan perumahan bisa terpenuhi tidak hanya untuk milenial tetapi juga juga generasi Z atau Gen Z. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update