Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Baznas Agam Distribusikan Zakat, Bupati Berikan Apresiasi

Senin, 04 April 2022 | 12:15 WIB Last Updated 2022-04-04T05:15:03Z

Baznas Agam distribusikan zakat.


Agam, Rakyatterkini.com – Bupati Agam, Andri Warman, mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) saat pendistribusian zakat, Minggu (3/4/2022).


“kita sangat mensuport hal ini, karena selaras dengan program yang saya usung saat ini," kata bupati itu.


Saat ini akan salurkan dua dari lima program Baznas, yakni, Agam Makmur untuk modal usaha ekonomi produktif dan Agam Cerdas untuk beasiswa generasi muda.


Ditambahkan, dana yang didapat dihimpun dari zakat penghasilan ASN se Kabupaten Agam. Zakat didistribusikan kepada 230 penerima bantuan program Agam Makmur, yaitu Bantuan Modal Usaha Ekonomi Produktif sebesar Rp652 Juta dan 593 orang untuk program Agam Cerdas yaitu bantuan beasiswa pendidikan mahasiswa sejumlah Rp593 Juta.


Bupati juga menyebutkan Baznas merupakan lembaga pemerintah non struktural yang memberi kontribusi kepada negara dan daerah di bidang pembangunan.


Kegiatan pendistribusian zakat dengan program Agam Makmur dan Agam Cerdas dilakukan secara simbolis kepada perwakilan penerimaan bantuan.


Sementara itu Ketua Baznas Agam, Eldi Zein, mengatakan selalu berupaya meningkatkan minat masyarakat kabupaten Agam untuk mendistribusikan zakatnya melalui Baznas.


Khusus bulan Ramadhan, Baznas memiliki berbagai program seperti bersih-bersih masjid, sahur bersama kaum duafa, tahfiz kilat, menyediakan paket berbuka untuk para musafir dan ada beberapa program lainnya.


Kepala Kantor Kementerian Agama Agam, Marjanis, mengharapkan dari kegiatan ini bisa mendapatkan berkah dari Allah SWT dan dikarenakan pemberian ini dilaksanakan di bulan puasa seharusnya semakin meningkatkan ibadah dibulan yang suci tersebut.


“Mudah mudahan kepada yang memberikan zakat diberikan kelancaran rezeki dan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya”, kata Marjanis. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update