Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jelang Operasi Ketupat Singgalang 2022, Polres Sawahlunto Gelar Rakor Bersama OPD Terkait

Senin, 18 April 2022 | 16:07 WIB Last Updated 2022-04-18T10:38:52Z

Polres Sawahlunto gelar Rakor bersama OPD terkait Operasi Ketupat Singgalang 2022.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang 2022, Polres Sawahlunto menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama instansi terkait di Ruang Rupatama Mapolres, Senin (18/4/2022).


Rakor dipimpin Kapolres Sawahlunto, AKBP Ricardo Condrat Yusuf didampingi Kepala Kesbangpol BD Adri Yusman, diikuti Kadis Perhubungan Nurwansyah Putra, Kepala Dinas Parpora Nova Erizon,  Kabid Bina Marga Dinas PUPR Maizir, KasatPol PP, Jon Edwar dan OPD terkait lainnya, guna membahas kesiapan personel serta pemaparan kondisi yang akan dihadapi saat libur lebaran Idul Fitri 1443 H mendatang.


Menurut Kapolres Ricardo Condrat, Rakor bisa mendapatkan gambaran terkait kesiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, untuk dilakukan koordinasi lintas sektoral, agar dalam pelaksanakan Operasi Ketupat Singgalang yang akan digelar pada 28 April – 9 Mei 2022 nanti dapat berjalan dengan baik.


“Kondisi pandemi Covid-19 yang melandai di kota ini, kita prediksi arus mudik akan tinggi, tentu banyak antisipasi awal yang harus dilakukan serta upaya tetap menjalankan prokes serta pencapaian target vaksinasi harus tetap dijalankan,” ujar Ricardo


Kapolres berharap hasil rakor ini nantinya  dapat ditindaklanjuti dengan kerjasama yang baik, agar kegiatan Operasi Ketupat Singgalang lancar dan kota ini tetap dalam Kamtibmas yang kondusif dan aman.


Sebelumnya Kabag Ops Polres Sawahlunto, Kompol Asnomi Nanda  memaparkan ada 220 personel yang diturunkan, terdiri 70 personel Polres Sawahlunto yang didukung 150 personel dari unsur TNI AD, Perhubungan, Kesehatan, PUPR, Satpol PP dan Senkom serta beberapa  titik rawan.


Secara bergiliran juga dipaparkan kondisi dan kesiapan objek wisata yang ada oleh Kadis Parpora Nova Erizon, Kadis Kebudayaan Peninggalan Bersejarah dan Permuseuman Kota Sawahlunto Hilmed, Dirut PT WWS Epy Kusnadi selaku pengelola objek wisata Waterboom Muarakalaban yang meminta dukungan pengamanan saat libur lebaran.


Menurut Kepala Kesbangpol BD, Adriyusman, setiap kegiatan yang mengundang kerumunan massa harus mendapat rekomendasi dari Tim Satgas Covid-19 kota Sawahlunto.


“Perlu juga diingatkan kepada masyarakat kalau melakukan kegiatan keramaian seperti berbuka bersama dalam skala besar maupun kegiatan keramaian lainnya harus ada rekomendasi maupun izin satgas Covid-19 kota Sawahlunto,” tegas Adri Yusman. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update