Notification

×

Iklan

Sekdakab Solok Pimpin Apel, Tim Safari Pemkab Turun Sebanyak 20 Kali

Senin, 04 April 2022 | 21:55 WIB Last Updated 2022-04-04T14:55:29Z

Apel pagi dipimpin Sekdakab Solok, Medison. (Foto : Hardean).


Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Pemerintahan Kabupaten Solok di bawah pembina apel, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), Medison laksanakan apel pagi kegiatan rutin, Senin (4/4/2022) di Lapangan Kantor Sekretaris Daerah.


Dalam kesempatan itu, Medison mengemukakan, atas pompinan beserta jajaran mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 H/2022. Katanya, meski bulan puasa, tugas pokok tetap dilaksanakan, sesuai fungsi dan peran masing-masing.


"Alhamdulillah, di pagi yang cerah ini, kita dapat melaksanakan apel," tuturnya lagi.


Dikatakan, sebagaimana yang diketahui saat ini BPK berada di tempat ini,  yang akan melaksanakan pemeriksaan pendalaman terhadap laporan keuangan daerah. Sekadar informasi, kalau sudah 4 kali mendapatkan WTP berturut-turut. Dan, mudah-mudahan tahun ini juga bisa mendapatkan WTP.


"Skor kepatuhan kita baru mencapai angka 69 %, masih belum mencapai target dari BPK sebanyak 80 %," sebut Medison.


Sementara itu, pada 9 April 2022 merupakan puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Solok ke-109, dimana  akan dilaksanakan sidang paripurna istimewa DPRD.


"Kami atas nama pemerintah daerah, mengucapkan terimakasih  kepada semua pihak karena telah berpartisipasi dan menjadikan peringatan hari jadi ini yang paling termeriah," ucapnya.


Menyinggung Tim Ramadhan 1443 H,  tahun ini hanya ada satu tim dan akan diikuti sebanyak 50 orang. Rencananya dilakukan pada 6 April 2022. Itu dilaksanakan sebanyak 20 kali kunjungan, baik ke  masjid yang tersebar di seluruh kabupaten.


Dalam acara tersebut juga dilangsungkan penyerahan surat tugas Plt Kepada Dinas Lingkungan Hidup, yakni Asnur.


Turut hadir Asisten III Setdakab, Editiawarman, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Eva Nasri, kepala OPD, ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok. (DD)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update