Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Masjid Tertua di Gaduik Dikunjungi Tim Safari Ramadhan

Selasa, 05 April 2022 | 08:33 WIB Last Updated 2022-04-05T01:33:31Z

Tim Safari Ramadhan Pemkab Agam serahkan bantuan pada Masjid Al Muttaqin.


Agam, Rakyatterkini.com – Tim VII Safari Ramadhan Kabupaten Agam 1443 H kunjungi Masjid Al Muttaqin, Jorong Tigo Kampuang Nagari Gaduik, Kecamatan Tilatang Kamang, Senin (4/4/2022).


Tim Safari Ramadhan yang seyogyanya dikomandoi Kapolres Bukittinggi ini beranggota 10 orang diantaranya Plt Kepala Dinas Perhubungan sebagai wakil ketua rombongan, anggota DPRD, Sekretaris Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Kabag Perekonomian, Kabag Bpbj, Kepala Bank BRI Cabang Bukittinggi dan lainnya.


Wakil Ketua Rombongan Asril mengatakan Tim Ramadhan ini diturunkan untuk mempererat silaturahmi, antara pemerintah daerah dengan masyarakat di bulan penuh berkah ini.


Tim Safari VII ini ingin memantau kondisi masyarakat di lapangan sejauh mana mensyiarkan Ramadhan serta ingin memantau sejauh mana generasi muda melaksanakan ibadah dimasjid dalam rangka memakmurkan masjid.


Sementara itu, pengurus Masjid Al Muttaqin Hermansyah Dt. Malano mengungkapkan rasa bahagianya atas kunjungan Tim Ramadhan Agam.


Pengurus menceritakan sejarah singkat keberadaan masjid itu. Beliau juga mengisahkan, kalau masjid itu pernah menjadi area shooting film Harimau Campo di tahun delapan puluhan dan masjid Al Mutttagin ini merupakan masjid tertua di daerah itu.


Dalam kunjungan itu, tim Safari Ramadan menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta untuk kelangsungan pembangunan masjid tersebut. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update