Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Duo Promo, Ramadhan Berkah dan Lebaran Ceria, Cek Aplikasi PLN Mobile

Rabu, 13 April 2022 | 21:21 WIB Last Updated 2022-04-13T15:48:23Z

Ilustrasi.
 

Rengat, Rakyatterkini.com - PT PLN (Persero) UP3 Rengat, kembali menggelar promo diskon tambah daya listrik bagi rumah ibadah melalui Program Ramadhan Berkah. Layanan ini memberikan kesempatan Pelanggan Rumah Ibadah menaikkan daya hingga 11.000 Volt Ampere (VA) dengan biaya hanya Rp150 ribu.


Manajer PT PLN (Persero) UP3 Rengat, Beny Indra Praja, mengatakan, Program Ramadhan Berkah ini, sejalan dengan program PLN pusat yaitu menyasar pelanggan tarif sosial untuk peruntukkan rumah ibadah dengan pilihan kenaikan daya dari 2.200 hingga 11.000 VA. Promo tersebut berlaku sejak 29 Maret hingga 31 Mei 2022.


"Menyambut Ramadhan ini, PLN meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan memberikan keringanan biaya penambahan daya. Kali ini promo diberikan untuk rumah ibadah," kata Beny.


Ia mengungkapkan, lewat program ramadhan berkah pelanggan bisa menghemat biaya penambahan daya. Contohnya, saat kondisi normal, untuk menaikkan daya dari 1.300 VA ke 2.200 VA membutuhkan biaya Rp843.000. 


Dan jika Pelanggan ingin menaikkan daya dari daya 1.300 VA menjadi 11.000 VA membutuhkan biaya Rp9,3 juta. Sedangkan saat promo, biaya tambah daya hanya Rp150 ribu. 


"Jadi, bisa dipastikan betapa besar penghematan yang didapat oleh pelanggan jika mengikuti Promo Ramadhan Berkah ini," tuturnya.


Untuk mengikuti Promo Ramadhan Berkah konsumen mengajukan permohonan Produk Layanan Ramadhan Berkah tahun 2022 melalui PLN Mobile. Pada saat mengajukan permohonan, pelanggan diminta menginputkan kode Promo PLNBERKAH. Kemudian, mengikuti petunjuk yang telah diberikan pada Aplikasi PLN Mobile itu.


Sejalan dengan itu, PLN juga menghadirkan Promo “Lebaran Ceria” bagi pelanggan yang ingin mendapatkan layanan listrik andal selama bulan Ramadhan 1443 H, dengan bertransaksi melalui fitur baru Marketplace di PLN Mobile. 


PLN terus berinovasi untuk meningkatkan customer experience melalui PLN Mobile. SuperApps dari PLN ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, juga memberikan banyak promo. 


Selain itu, program ini merupakan upaya dari PLN untuk membantu meningkatkan perekonomian bagi UMKM mitra binaan dan membantu pemasaran produk UMKM melalui PLN Mobile. Adapun, Promo Lebaran Ceria adalah program tambah daya yang diperuntukkan bagi konsumen tegangan rendah. Pelanggan dengan tegangan rendah 1 (satu) fasa semua golongan tarif yang telah menjadi konsumen sebelum 1 Maret 2022, berkesempatan untuk melakukan tambah daya ke 2.200 VA hingga 11.000 VA, dengan harga sebesar Rp150 ribu dengan periode promo bulan April dan Mei 2022.


Berikut langkah memanfaatkan Promo Lebaran Ceria :


1. Pelanggan membuka PLN Mobile lalu memilih icon marketplace di pojok kiri bawah menu bar.


2. Pelanggan bisa langsung berbelanja produk mitra atau UMKM binaan PLN sesuai kebutuhan pelanggan.


3. Pembayaran dilakukan pelanggan bisa melalui multipayment dan payment digital yang tersedia dalam PLN Mobile.


4. Pasca belanja, pelanggan langsung mendapatkan voucher redeem yang bisa digunakan saat akan melakukan transaksi tambah daya.


"Sejak re-launching pada akhir tahun 2020 lalu hingga saat ini, PLN Mobile telah memiliki lebih dari 20 juta pengguna dan akan terus bertambah seiring dengan pengembangan fitur-fitur yang dapat memudahkan masyarakat dalam memenuhi dan mendapatkan berbagai kebutuhan layanan," ungkapnya. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update