Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dinsos Serahkan Bantuan BPJS Kesehatan pada Warga Miskin

Jumat, 01 April 2022 | 18:59 WIB Last Updated 2022-04-01T11:59:44Z

Penerima bantuan foto bersama.


Solok, Rakyatterkini.com  -  Pemkab Solok melalui dinas sosial menyerahkan secara simbolis kepada penerima manfaat bantuan BPJS Kesehatan, Jumat 1 April 2022, di Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok. 


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok, Syoufitri, menuturkan sebanyak 800 penerima bantuan BPJS Kesehatan yang tersebar di seluruh nagari. Bertujuan untuk membantu ekonomi dan kesehatan masyarakat miskin ke depannya.


Masih banyak masyarakat miskin yang belum mendapatkan bantuan sosial, ke depannya Dinas Sosial akan selalu melakukan evaluasi data terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM), serta akan menginventarisir permasalahan yang terjadi selama ini.


Bantuan BPJS Kesehatan yang diberikan kepada masyarakat Nagari Sungai Nanam, sebanyak 5 Kepala Keluarga, dari 82 Kepala Keluarga penerima manfaat.


Selain Nagari Sungai Nanam, ada juga Alahan Panjang, sebanyak 65 Kepala Keluarga, Aia Dingin 12 kepala keluarga, serta Nagari Salimpat 26 kepala keluarga.  


Syoufitri berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat miskin, agar terciptanya kesejahteraan bagi masyarakat sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Solok Epyardi Asda.


Sementara itu Camat Lembah Gumanti, Zulbakti menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Solok, melalui Dinas Sosial yang telah berkenan memberikan bantuan BPJS Kesehatan kepada masyarakat, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update