Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 27 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.841 21 101.470 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Solok Senang Buka Bersama dengan Semua Walinagari, Bangun Sinergitas

Minggu, 17 April 2022 | 17:32 WIB Last Updated 2022-04-17T10:33:07Z

Buka puasa bersama dengan walinagari bupati mengaku senang.
 

Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Solok melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN,) gelar rapat koordinasi dalam rangka  upaya percepatan pembangunan nagari, Sabtu 16 April 2022 di Aula Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) Romi Hendrawan,  mengatakan, hari ini bisa berkumpul bersama dalam acara rapat koordinasi, sekaligus  melaksanakan buka puasa bersama dengan para camat, walinagari, ketua KAN serta ketua BPN se-Kabupaten solok.


"Juga kita sampaikan  ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati Solok Epyardi Asda  yang telah berkenan  hadir dalam kegiatan ini," ucap Romi.


Bupati Solok, Epyardi mengatakan, senang dan bangga karena bisa berbuka bersama dengan semua walinagari, ketua KAN, dan ketua BPN. Katanya, tujuan utama dari kegiatan adalah menjalin silaturrahmi dengan bapak/ibuk semua.


"Serta kita saling berdiskusi terkait pembangunan Kabupaten Solok yang kita cintai ini," ujarnya.


Ditambahkan bupati, untuk anggaran perubahan nanti akan diberikan bantuan bagi rumah adat di kabupaten itu. 


Ia juga merasa sedikit kecewa dengan dikeluarkannya moratorium penghentian sementara pengajuan izin baru Pendidikan Anak Usia Dini Alquran (PAUDQU) dan Rumah Tahfiz Alquran (RTQ) oleh Kementerian Agama yang tertuang dalam surat Direktur Jenderal Pendidikan Islam nomor D-881/DJ/PP.03/04/2022 tentang Pemberitahuan Kebijakan Moratorium (Penundaan) Penetapan Tanda Daftar Lembaga Pendidikan Al-Quran (LPQ) berlaku mulai tgl 11 April 2022.


Ini dilakukan dalam rangka penataan kelembagaan yang ada saat ini, sekaligus menyiapkan regulasi yang lebih memadai. Menurut saya, justru pada bulan Ramadan ini kegiatan keagamaan mendekatkan diri dengan Alquran banyak dilakukan oleh masyarakat, karena mayoritas masyarakat Kabupaten Solok adalah beragama Islam.


"Kepada masyarakat yang ingin membuat Rumah Tahfiz Alquran untuk tidak perlu khawatir, saya sebagai bupati siap untuk membantu kelancaran kegiatan tersebut," pungkas bupati. (DD)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update