Notification

×

Iklan

Bupati Asahan Hadiri Malam Nuzulul Quran di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran

Selasa, 19 April 2022 | 21:28 WIB Last Updated 2022-04-19T15:52:00Z

Bupati Asahan, H. Surya dalam peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Kisaran.
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Asahan  memperingati malam Nuzulul Quran 1443 H/2022 M yang bertempat di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Senin (18/4/2022).


Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan, Surya pada bimbingan dan arahannya mengemukakan, peringatan Nuzulul Quran bukan hanya sekadar simbol turunnya kitab suci AlQuran, melainkan dapat menjadi momen kebangkitan umat.


Banyak makna terkandung di dalamnya, terutama sekali Alquran sebagai sumber hukum agama hendaknya dapat dijadikan sebagai dasar dan pedoman hidup bagi seluruh umat Islam.


Ia juga mengatakan, ada 3 makna yang terkandung dalam peringatan Nuzulul Quran. Pertama membudayakan membaca Alquran bagi kaum muslimin. Kedua, masyarakat mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada dalam Alquran.


"Dan, yang terakhir masyarakat dapat berpikir logis dan bertindak sesuai hukum yang terkandung dalam kitab suci Alquran," tuturnya lagi.


Di kesempatan ini para jamaah diberikan tausiah agama oleh Ustadz Dr. H. Azhar Sitompul, MA., yang mengajak seluruh jamaah untuk mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Karena, Alquran merupakan firman Allah SWT yang menjadi petunjuk bagi manusia. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update