Notification

×

Iklan

Bupati Agam Siap Berzakat melalui BAZNAS

Jumat, 15 April 2022 | 06:12 WIB Last Updated 2022-04-14T23:12:22Z

Bupati Agam, Andri Warman bahas zakat dengan Baznas.


Agam, Rakyatterkini.com – BAZNAS Kabupaten Agam gelar pertemuan dengan bupati Andri Warman, di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, Kamis (14/4/2022).


Pertemuan ini juga dihadiri Asisten I Setdakab Agam, Rahman, Kadis Sosial, Rahmi Artati, Kadis Kesehatan, Hendri Rusdian dan Kabag Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri.


Dalam pertemuan itu, dibahas terkait kampanye gerakan zakat pemberdayaan umat. 


“Berdasarkan surat BAZNAS pusat, diharapkan kepala daerah dan OPD ikut berzakat melalui BAZ,” kata Ketua BAZNAS Agam, Eldi Zein.


Eldi Zein berharap kepala daerah di Agam baik bupati dan wakil bupati, maupun ketua DPRD, Kemenag dan BUMD bisa berzakat melalui BAZNAS.


Di samping itu, seperti tahun kemaren Eldi Zein menyebutkan,  BAZNAS Agam kembali serahkan zakat program Ramadan bagi Tenaga Harian Lepas (THL) dan guru honor.


“Sesuai surat BAZNAS tentang pendistribusian zakat program Ramadan, THL sebanyak 947 orang dan guru honor 3.000 orang. Kini kita masih menunggu data,” ungkapnya.


Dikesempatan yang sama, Andri Warman menyatakan siap untuk berzakat melalui BAZNAS Agam. Bahkan ia berencana pekan depan akan serahkan zakatnya melalui BAZNAS Agam, di Lubuk Basung.


“Kita harapkan juga wakil bupati, ketua DPRD dan Kantor Kemenag Agam, berzakat melalui BAZNAS sebagai lembaga resmi dalam menghimpun dan menyalurkan zakat pada yang berhak menerima,” harap bupati. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update