Notification

×

Iklan

Bupati Agam Dorong Generasi Muda Belajar Tahfizh

Senin, 18 April 2022 | 06:45 WIB Last Updated 2022-04-17T23:45:14Z

Bupati Agam, Andri Warman saat safari ramadhan.


Palupuah, Rakyatterkini.com – Masjid Nurul Falah Tunggua Banio Bateh Rimbang, Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah dikunjungi Tim Safari Ramadan Kabupaten Agam, Minggu (17/4/2022).


Tim tersebut dikomandoi Bupati Agam, Andri Warman, dan didampingi Ketua TP-PKK Agam, Ny. Yennita Andri Warman, Kakan Kemenag Agam, Marjanis dan beberapa OPD lainnya.


Dalam kunjungan itu bupati agam perkenalkan berbagai program pada masyarakat, terutama bidang pendidikan.


Pendidikan jadi salah satu fokusnya dalam melahirkan generasi yang cerdas dan berkarakter. Dan hal itu harus siapkan mulai dari sekarang.


Terkait pendidikan, pemerintah daerah  telah jalin kerjasama dengan Kankemenag Agam dan MUI, dalam meningkatkan kemampuan masyarakat di bidang agama.


“Di bidang agama ini kita mendorong masyarakat untuk membentuk rumah tahfiz, yang menjadi tempat generasi belajar tahfiz,” jelasnya.


Saat ini telah tercatat sebanyak 167 rumah tahfiz  di Kabupaten Agam.


Bagi Bupati Andri Warman, pendidikan adalah hal nomor satu, apalagi bidang agama dan adat istiadat, karena katanya Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah harus tetap utuh di Kabupaten Agam.


Tim safari Ramadan serahkan bantuan Rp10 juta untuk kelangsungan pembangunan masjid, serta bantuan Al-Qur’an dari Kankemenag Agam.


Sementara itu, pengurus Masjid Nurul Falah, Dt Maruhun Basa sampaikan kondisi Jorong Tunggua Banio Bateh Rimbang pada tim safari Ramadan kabupaten.


Jalan ini, katanya, jauh dari kata memadai yang kondisinya cukup memprihatinkanDengan begitu, diharapkannya ada solusi dari Pemkab Agam bagaimana jalan ini lebih baik ke depan.


Di sisi lain, ia juga sampaikan kondisi Masjid Nurul Falah, yang kini pembangunannya masih terbengkalai.


“Masjid ini masih dalam tahap renovasi dari bangunan lama, yang dilakukan melalui swadaya pemuda dan masyarakat,” jelasnya.


Melalui bantuan yang diberikan tim safari Ramadan ini, ia berharap dapat mempercepat pembangunan masjid tersebut. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update