Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Agam dan Baznas Sahur Bersama Keluarga Dhuafa

Rabu, 20 April 2022 | 09:32 WIB Last Updated 2022-04-20T02:32:24Z

Bupati Agam, Andri Warman sahur bersama dengan keluarga dhuafa.


Agam, Rakyatterkini.com - Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Agam menggelar sahur bersama bupati, di kediaman keluarga dhuafa sekaligus bedah rumah tidak layak huni.


Kegiatan ini sebelumnya sudah terlaksana di Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Senin (18/4) lalu, melalui program Agam peduli salah satu program Baznas yang bekerja sama dengan Pemkab dan Bank Nagari.


Setelah sahur bareng dengan pemilik rumah, bupati menyerahkan bantun Rp20 juta untuk biaya rehap rumah.


Ketua Baznas Kabupaten Agam, Eldi Zein, menuturkan melakukan sahur bareng bersama kaum dhuafa dan pemberian paket sembako serta bantuan bedah rumah.


Selama Ramadhan 1443 H, Baznas telah menyiapkan dan melaksanakan lima program handalan tentunya sangat bermanfaat bagi warga Kabupaten Agam.


Adapun lima program tersebut bersih-bersih masjid, tahfidz kilat ramadhan dan wakaf Quran. Paket Ramadhan bahagia untuk penyandang disabilitas, tebar takjil untuk musafir.


"Insya Allah Kamis besok 21 April 2022, kita kembali melaksanakan sahur bersama bupati di rumah keluarga dhuafa yang sudah kita survey sebelumnya yang layak untuk mendapat bantuan rehap rumah itu," kata Eldi Zein menjelaskan.


Bantuan yang telah diberikan, tahap pertama di Kecamatan Ampek Nagari, dan yang kedua di Kecamatan IV Koto Nagari Sungai Landia, Jorong Kampuang Baruah.


Eldi Zein kembali mengimbau masyarakat agar menyalurkan zakat, infaq dan sadaqahnya melaui Baznas Agam. Dengan dana yang terkumpul dapat disalurkan kembali melalui program-program yang dibutuhkan masyarakat Agam sesuai dengan delapan hashnaf. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update