Notification

×

Iklan

Sekdaprov Kunjungi Masjid Al-Munawwaroh MTsN 1 Pasbar

Rabu, 20 April 2022 | 10:01 WIB Last Updated 2022-04-20T03:01:55Z

Sekdaprov Sumbar, Hansastri saat safari ramadhan di Masjid Al Munawwaroh MTsN 1 Pasbar.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat, sambangi Masjid Al-Munawwaroh MTsN 1 Pasaman Barat, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Selasa (19/4/2022). 


Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar, Hansastri menyampaikan tujuan dilakukan Safari Ramadhan selain untuk bersilaturahmi juga untuk menyosialisikan visi misi ataupun  program program unggulan yang tertuang pada RPJMD  pemerintahan provinsi kepada masyarakat di Sumatera Barat. 


Ia juga menyampaikan salah satu program yang menjadi unggulan saat ini yaitu pada bidang pendidikan. Dimana sebanyak 20 persen dari anggaran APBD provinsi dianggarkan pada bidang tersebut.


Hansastri juga mengungkapkan peluang untuk mendapatkan pendidikan yang layak sangat dipengaruhi ketersedian sarana prasarana yang lengkap, kualitas guru pendidik yang baik serta anak anak yang memiliki keinginan dalam menimba ilmu pengetahuan yang lebih luas. 


Peluang pendidikan yang ada di Pasaman Barat terkhusus di Kecamatan Sungai Beremas perlu didirikan sekolah kejuruan, karena sudah di dukung oleh kondisi alam yang memungkinkan bagi sekolah tersebut didirikan di Air Bangis. 


Sementara itu, Sekretaris Daerah, Hendra Putra juga turut berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepada MTsN 1 Pasaman Barat yang sangat bermanfaat bagi sekolah serta kepedulian Pemerintah Provinsi terhadap kualitas Pendidikan yang ada di Pasaman Barat terkhusus di Air Bangis 


Hendra Putra juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan, dimana agar mendidik anak anaknya dengan baik sehingga tidak terjerumus pada pergaulan yang tidak baik. 


Sokongan pendidikan yang baik akan mempengaruhi perilaku si anak, sehingga perlu bimbingan baik dari guru maupun orang tua kepada anak sehingga anak anak bisa mengerti dan memahami akan bahaya pergaulan bebas seperti memakai narkoba dan lainnya 


Kepala MTsN 1 Pasaman Barat, Yeddawati Matondang juga menyampaikan selamat datang kepada rombongan, baik dari provinsi maupun kabupaten yang telah bersedia mengunjungi Masjid  Al Munawwaroh yang menjadikan lokasi Safari Ramadhan Provinsi. 


Di akhir kegiatan Tim Safari Ramadhan menyerahkan bantuan Rp50 juta untuk pembangunan sarana prasarana Masjid Al-Munawwaroh. (Robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update