Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wabup Sampaikan 'Mimpi' Besarnya untuk Tanah Datar

Kamis, 21 April 2022 | 21:49 WIB Last Updated 2022-04-21T14:49:44Z

Wabup menyerahkan bantuan hibah Rp10 juta dan buku bacaan kepada pengurus masjid.
 

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Kunjungan Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, dalam Tim Ramadhan Khusus ke Masjid Al Falah, Jorong Lumbung Bapereang, Nagari Rao-rao, Kecamatan Sungai Tarab, Rabu (21/4/2022) malam, menyampaikan berbagai capaian dan rencana pemerintah daerah ke depan, terutama tentang program unggulan (Progul) daerah itu. 


"Pak bupati bersama Saya mempunyai mimpi besar, bagaimana 15 sampai 20 tahun ke depan, seluruh atau setidaknya dua pertiga masyarakat Tanah Datar penghafal Alquran. Karena, sesuai janji Allah SWT kalau suatu negeri sudah beriman, maka akan dilimpahkan rahmat dan kehidupan yang baik bagi mereka semua. Dan salah satu langkah mencapai itu, maka Progul Satu Rumah Satu Hafizh/hafizah diluncurkan," katanya. 


Wabup Richi mengungkapkan, perkembangan pemasangan stiker sebagai penanda bahwa di rumah tersebut ada hafiz/hafizah, semenjak diluncurkan sampai pertengahan April sudah mencapai 2.589 rumah. 


"Tentu kita harap jumlah itu semakin meningkat, apalagi saat ini sudah ada 287 rumah tahfizh ataupun pondok Alquran se-Tanah Datar, sebagai sarana dan fasilitas bagi anak-anak generasi muda kita untuk belajar tahfizh," ujarnya. 


Khusus di Nagari Rao-rao ini, kata Wabup, ia berharap semakin banyak anak generasi muda ataupun lansia yang hafal Alquran. 


"Dukungan pemerintahan nagari, pemuka masyarakat, dan bimbingan orangtua sangat dibutuhkan. Alhamdulillah, di Nagari Rao-rao sudah ada 2 Rumah Tahfizh tempat belajar anak-anak kita yang ingin hafizh Alquran," kata Richi. 


Selanjutnya Wabup secara gamblang memaparkan tentang berbagai prestasi selama setahun kepemimpinan bersama Bupati Eka Putra.


"Contohnya, pemerintah daerah mampu mempertahankan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pelaporan keuangan pemerintah sebanyak 9 kali berturut-turut dari BPK RI. Kemudian dalam pengendalian inflasi daerah, Tanah Datar menjadi terbaik di Sumatra, ini semua tentu juga berkat dukungan dan kerja keras kita semua, baik itu pemerintah maupun masyarakat," ucapnya lagi.


Kemudian untuk Progul Bajak Gratis, Peluk Tanda Diri, Satu Nagari Satu Even, Makan Rendang di Tanah Datar, Wabup Richi ingin masyarakat memanfaatkan secara maksimal program yang telah diluncurkan secara maksimal. 


Kemudian, Richi juga mengimbau masyarakat untuk terus memakmurkan masjid, tidak hanya di bulan Ramadhan saja. 


Sebelumnya, Walinagari Rao-rao, H. Fahmi Muhammad bersama Ketua Pengurus Masjid Al Falah, Saribaluddin menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan berkunjung tersebut. 


"Alhamdulillah, terimakasih atas kepercayaan dan memilih Masjid Al Falah untuk kunjungan tim khusus pak Wabup, ini menjadi kebanggaan bagi kami karena dari ratusan masjid yang ada, masjid kami ini terpilih," kata Fahmi. 


Dikatakan Fahmi, di Nagari Rao-rao ada 2 masjid dan lebih kurang 8 surau atau musala, untuk melaksanakan tarawih. (Farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update