Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wawako Resmikan Musala Taman Belibis, Empat Macam Bekal Akhirat

Jumat, 18 Maret 2022 | 23:21 WIB Last Updated 2022-03-19T03:20:13Z

Wawako Solok meresmikan Musala Taman Belibis yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.


Kota Solok, Rakyatterkini.com - Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, meresmikan pemakaian Musala Taman Belibis, Komplek Perumahan Griya Taman Belibis, Ampang Kualo, Kelurahan Kampung Jawa, Kota Solok, Kamis  17 Maret 2022.


Turut hadir, Kakan Kemenag Kota Solok, Eri Iswandi, Ketua MUI Kota Solok, Afrizal Thaib, Lurah Kampung Jawa, serta masyarakat komplek.


Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti penggunaan musala oleh Wakil Walikota Solok dan Developer Perumahan, H. Benni Asril.


Dalam sambutannya, Wawako meminta untuk memakmurkan Musala Taman Belibis. Ucapan terimakasih banyak kepada masyarakat dan developer yang menginiasi berdirinya sarana ibadah ini.


Diharapkan, untuk senantiasa memakmurkan musala. Masyarakat di sini cukup beruntung karena dalam komplek langsung didirikan musala.


"Mudah-mudahan kehadiran Mushalla ini membawa kebaikan bagi masyarakat," harap Wawako.


Kakan Kemenag Kota Solok, Eri Iswandi merasa bangga dengan masyarakat Kota Solok. Karena dari waktu ke waktu, rumah ibadah di kota ini  terus bertambah dan banyak musala berubah status menjadi masjid. 


"Ini pertanda program Pemko menjadikan Kota Beras Serambi Madinah semakin tampak nyata dan dapat terwujud," sebutnya


Pada kesempatan itu, juga digelar Tausiyah Agama oleh Ketua MUI Kota Solok, Drs. Afrizal Taib, M.Pd., dengan judul empat macam bekal ke akhirat.


Ada empat macam bekal menuju akhirat, yang pertama melaksanakan puasa, kedua sedekah, ketiga Sholat untuk mendekatkan diri kepada Allah, dan ke empat adalah tetesan air mata ketika teringat akan dosa dan takut kepada allah.


"Insya Allah jika kita mengamalkan keempat macam ini nantinya akan memudahkan jalan kita menuju surga," tuturnya. (DD)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update