Notification

×

Iklan

Trik Kapolsek Singingi agar Masyarakat Mau Divaksin, Rela Jaga Gabah di Bawah Terik Matahari

Jumat, 18 Maret 2022 | 08:10 WIB Last Updated 2022-03-18T01:10:44Z

Kapolsek Singingi, AKP Koko F Sinuraya bantu masyarakat menjemur padi.


Kuansing, Rakyatterkini.com  -  Demi melancarkan proses vaksinasi di tengah masyarakat, Kapolsek Singingi, Polres Kuansing, rela jaga gabah padi hingga berpanas-panasan.


Perbuatan terpuji Kapolsek Sengingi, AKP Koko F Sinuraya itu dilakukannya, pada Jumat (11/3/2022) lalu.


Saat itu AKP Koko sedang mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi massal, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Singingi, di Kantor Desa Pangkalan Indarung.


Kemudian untuk mengumpulkan masyarakat yang akan divaksin, AKP Koko bersama Bhabinkamtibmas berkeliling di pelosok wilayah desa tersebut.


Hingga akhirnya, pria yang akrab disapa Koko ini melihat seorang ibu bernama Isra yang sedang menjaga gabah lagi sedang dijemur dibawah terik matahari.


Lalu Koko pun menghampiri ibu Isra, dan mengajak Ibu Isra untuk divaksin. Namun ibu tersebut sempat menolak, alasannya karena sedang menjaga gabah.


Tidak habis akal, Koko langsung menawarkan diri untuk menggantikan Ibu Isra untuk menjaga gabah.


Karena sudah ada yang menjaga gabah padinya, akhirnya Ibu Isra setuju untuk divaksin di Balai Desa Pangkalan Indarung, lalu meninggalkan AKP Koko menjaga gabahnya.


Koko F Sinuraya saat ditanyakan mengapa rela menjaga gabah, mengatakan, pihaknya akan melakukan segala upaya untuk melaksanakan percepatan vaksinasi, agar terbentuk herd immunity di tengah masyarakat.


“Hal ini menjadi bagian dari upaya Polri dalam mendukung terciptanya kesehatan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Semoga Covid-19 segera hilang dari Kota Jalur Kuansing dan Tanah Air kita Indonesia,” ucap Koko, Kamis (17/3/2022).


Terpisah, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, menanggapi tindakan AKP Koko, memberikan apresiasi sebagai polisi yang tanggap dan peduli keselamatan masyarakat.


“Apapun dia lakukan untuk bisa membantu masyarakatnya bisa divaksin. Apresiasi untuk Kapolsek ini. Memang itu yang seharusnya dilakukan anggota kepolisian. Kita memang dituntut memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ungkap Sunarto. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update