Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

TP-PKK Kab.Solok Gelar Lomba Kader Posyandu, Wakili ke Tingkat Provinsi

Kamis, 17 Maret 2022 | 20:47 WIB Last Updated 2022-03-17T15:09:34Z

Ricky Carnova, Sekretaris DPMN sedang beri arahan dihadapan TP-PKK Kab.Solok.


Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok gelar lomba kader Posyandu Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok tahun 2022, Rabu 16 Maret 2022,  di Balairung Rumah Dinas Bupati, Aro Suka


Tema yang diusung adalah "Melalui Lomba Kader Posyandu Berprestasi, Kita Tingkatkan Keterampilan Kader, Serta Partisipasi Masyarakat Dalam Upaya Penurunan Stunting dan Pencegahan Covid 19 di Kabupaten Solok".


Ketua Panitia Sri Erlina dalam laporannya  menyampaikan dalam rangka meningkatkan pelaksanaan 10 program PKK, TP-PKK Kabupaten Solok melaksanakan lomba kader Posyandu berprestasi tingkat kabupaten. 


"Diharapkan dari hasil perlombaan ini dapat memunculkan kader PKK yang akan mewakili Kabupaten Solok ke tingkat provinsi nantinya," katanya lagi.


Kegiatan tersebut, lanjutnya, bertujuan untuk menyaring Kader PKK Kabupaten Solok sebagai perwakilan kabupaten di tingkat provinsi, sekaligus sebagai ajang memperkuat silaturrahmi antar Kader PKK yang ada di daerah itu.


"Bagi yang terpilih dalam peringkat enam besar nantinya, akan dilakukan kunjungan lapangan," tuturnya.


Pada kesempatan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok dalam hal ini diwakili Ketua Pokja IV,  Ny. Asnawati mengatakan, sebagai gerakan yang dilakukan seluruh komponen masyarakat, PKK hadir dalam melaksanakan berbagai program kegiatan, guna mewujudkan keluarga yang sejahtera. 


Upaya yang dilakukan PKK untuk mewujudkan keluarga sejahtera tersebut, bertujuan untuk meningkatkan peran serta keluarga, guna terbentuknya SDM yang sehat jasmani dan rohani, sehingga menjadi SDM yang potensial.


Bupati Solok diwakili Ricky Carnova yang juga sekaligus Sekretaris DPMN dalam arahannya menyampaikan, Posyandu adalah bentuk upaya kesehatan yang bersumber dari masyarakat dalam melaksanakan pelayanan kesehatan masyarakat untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi. 


“Peran Posyandu dalam sistem pelayanan kesehatan cukup penting, terutama dalam kegiatan imunisasi, gizi dan upaya kesehatan ibu dan anak," kata Ricky.


"Untuk mendukung keberhasilan Posyandu, pemerintah telah bertanggungjawab membentuk kelompok kerja Posyandu diantaranya Pokjanal Posyandu dan Pokja Posyandu,” terangnya. (DD)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update