Notification

×

Iklan

Tertib Lalu Lintas, Ditlantas Polda Riau Amankan 298 Knalpot Bogar

Rabu, 30 Maret 2022 | 09:51 WIB Last Updated 2022-03-30T02:51:14Z

Petugas menunjukan knalpot bogar.

Pekanbaru, Rakyatterkini.com - Direktorat lalulintas Polda Riau mengamankan 298 kendaraan roda dua yang melakukan pelanggaran menggunakan knalpot bogar.


Kendaraan itu terjaring, dua hari pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) jajaran lalu lintas Polda Riau, 27 dan 28 Maret 2022.


Dirlantas melalui Kabag Operasi Direktorat Lalu Lintas Kompol Ruri Prastowo, Selasa (29/3/2022), mengatakan selain melaksanakan blue light patrol, juga meningkatkan kegiatan kepolisian lainnya.


Ruri mengatakan, salah satu yang menjadi atensi pihaknya adalah pelanggaran yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas serta gangguan ketertiban sosial di masyarakat. Salah satunya adalah penggunaan knalpot bogar yang tidak sesuai dengan standar keselamatan.


298 unit kendaraan tersebut, lanjutnya, kemudian diberikan tindakan sanksi tilang bagi pengendaranya. Dan diberikan penyuluhan tertib berlalu lintas.


“Saya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa mengutamakan keselamatan dengan mematuhi peraturan lalu lintas. Setiap kecelakaan pasti didahului adanya pelanggaran, oleh karenanya saya menghimbau masyarakat agar tertib berlalu lintas,” pungkasnya. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update