Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Staf Ahli Bupati Hadiri Panen Raya Padi Binaan Baznas Asahan

Selasa, 29 Maret 2022 | 15:12 WIB Last Updated 2022-03-29T08:16:37Z

Staf ahli bupati hadiri panen raya padi binaan Baznas Asahan.


Asahan, Rakyatterkini.com - Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Edi Sukmana, menghadiri panen raya padi petani binaan Baznas Kabupaten Asahan, yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian setempat, di Desa Gajah, Kecamatan Meranti, Senin (28/3/2022).


Dalam kesempatan itu, Ketua Baznas Kabupaten Asahan, Ir. H. Ansa'ari Margolang melaporkan, pihaknya telah menyerahkan bantuan qordul hasan pertanian padi sawah kepada 25 orang pada Desember 2021 lalu, bersumber dari dana infak.


"Bantuan ini disalurkan ke 4 desa yakni Desa Gajah, Desa Rawang Pasar V,  Desa Rawang Lama dan Desa Banjar," ucap Ansa'ari.


Ia menjelaskan, juga memberikan bantuan kepada 13 fakir miskin sebesar Rp 500.000, muallaf 2 orang berupa uang Rp500.000 dan bingkisan berjumlah Rp 250.000 serta jaga kiyai sebanyak 5 orang Rp500.000.


Sementara Ketua Baznas Provinsi Sumatera Utara, Drs. H. Amansyah Nasution, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten yang telah mendukung program Baznas Kabupaten Asahan.


Ditambahkan, Baznas berkeinginan untuk merubah mustahik (penerima zakat dan sedekah) menjadi muzaki (pemberi zakat dan sedekah). Dia berharap agar kegiatan seperti ini dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya dan menjadi lebih baik lagi.


Staf Ahli Bupati Edi Sukmana, mengapresiasi kepada Baznas Kabupaten Asahan yang telah memberikan bantuan modal kerja bagi petani, terutama sekali pada lahan yang mendapatkan bantuan benih padi dari Dinas Pertanian yang ada di Desa Gajah beberapa waktu lalu.


"Kini, saatnya pula kita melaksanakan acara panen," sebutnya.


Ia meminta Baznas bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Tidak hanya dalam upaya menghimpun zakat dari para ASN, namun lebih dari itu, Baznas bisa menyelaraskan apa yang menjadi programnya, dengan program prioritas pemerintah daerah guna mewujudkan visi masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.


Edi juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, mematuhi Prokes, laksanakan vaksinasi covid-19 sesuai aturan dan berdoa agar pandemi covid-19 ini segera berakhir.


Staf Ahli Bupati didampingi Kadis Pertanian Kabupaten Asahan, Camat Meranti, Kepala Desa Gajah, Ketua Baznas Provinsi Sumatera Utara dan Ketua Baznas Kabaupaten Asahan, menyerahkan bantuan kepada fakir miskin, kiyai dan muallaf secara simbolis yang disaksikan oleh masyarakat dan tamu undangan yang hadir. (EKA)







IKLAN



×
Berita Terbaru Update