Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Solok Selatan Menuju Kabupaten Layak Anak

Rabu, 16 Maret 2022 | 16:18 WIB Last Updated 2022-03-16T09:18:39Z

Peserta sosialisasi kabupaten layak anak foto bersama.


Padang Aro, Rakyatterkini.com – Mewujudkan Solok Selatan sebagai kabupaten layak anak, perlu ditingkatkan sinergitas dan integritas antar pemerintah, masyarakat, media dan dunia usaha.


Itu dikatakan Sekdakab Solok Selatan, Syamsurizaldi pada sosialisasi kabupaten layak anak 2022, Rabu (16/3/2022).


Diceritakan, untuk mewujudkan masyarakat Solok Selatan yang maju bersama sejahtera untuk semua, program kabupaten layak anak ini dijadikan salah satu bagian penting dari program unggulan visi dan misi bupati. 


"Kita mengajak semua stakeholder untuk menyamakan persepsi mengenai kabupaten layak anak ini, sehingga dalam mewujudkan KLA ini nantinya tidak harus memulai dari nol. Sebab Pemkab Solok Selatan telah melaksanakan sebagian besar indikator layak anak tersebut," ujar Syamsurizaldi.


Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan KB, Sony Andesta, menuturkan tujuan diadakan sosialisasi kabupaten layak anak ini merupakan suatu upaya mengintegrasikan komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk pemenuhan hak-hak anak. 


Dalam Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, dan dipertegas urusan pemerintah daerah dalam bidang perlindungan anak merupakan tugas wajib yang harus dilaksanakan daerah provinsi, kabupaten dan kota dan didukung oleh masyarakat, media dan dunia usaha sebagai 4 pilar pembangunan anak. 


Sosialisasi dilanjutkan dengan tanya jawab bersama narasumber yang berasal dari provinsi, pada kesempatan ini narasumber menjelaskan hal terkait anak-anak hingga 4 hal dasar hak anak yang harus kita perhatikan diantaranya, hak atas kelangsungan hidup (survival), hak untuk berkembang, hak atas perlindungan dan hak untuk berpartisipasi. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update