Notification

×

Iklan

Selamatkan Danau Maninjau, Bupati Agam Temui Kemenko Marves

Rabu, 16 Maret 2022 | 15:57 WIB Last Updated 2022-03-20T09:01:09Z

Bupati Agam, Andri Warman temui Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan, Nani Hendiarti.

Agam, Rakyatterkini.com - Bupati Agam, Andri Warman bahas kepastian revitalisasi Danau Maninjau, di Kemenko Marves, Jakarta, Rabu (16/3/2022).


Kedatangan bupati yang akrab disapa AWR ini disambut Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan,  Nani Hendiarti.


AWR menyampaikan revitalisasi Danau Maninjau hingga saat ini belum berjalan dengan baik, sehingga ia datangi langsung Kemenko Marves untuk minta dukungan dalam penyelamatan danau ini.


“Sebab kenyataannya kini Keramba Jaring Apung (KJA) yang rencana akan ditertibkan itu belum terlaksana dan semakin memperburuk kondisi akibat sisa pakan ikan yang terus menumpuk di dasar danau,” ujarnya.


Untuk itu, ia minta dukungan pada Kemenko Marves agar dapat berikan penegasan dalam melakukan penindakan pengurangan KJA tersebut.


Dikesempatan itu, bupati juga meminta kepastian pengerukan deposal atau sisa pakan ikan yang menumpuk di dasar Danau Maninjau.


Hal ini direspon oleh Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan, Nani Hendiarti.


“Kita akan lakukan dulu kajian hukum sebelum berikan dukungan penegasan pengurangan KJA ini,” katanya.


Masalah KJA ini terangnya, akan dirapatkan antar menteri, sedangkan untuk anggaran tahun ini sudah dianggarkan oleh Kementerian PUPR. (gp/vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update