Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Rame-rame Walinagari Desak Bupati Kaji Ulang Kerjasama PDAM Kota Solok

Selasa, 29 Maret 2022 | 20:07 WIB Last Updated 2022-03-29T13:07:16Z

Walinagari ungkapkan keluhan air bersih kepada Bupati Solok untuk kaji ulang kerjasama PDAM Kota Solok.


Kabupaten Solok, Rakyatterkini. com - Permasalahan air bersih di Kabupaten Solok terus terjadi. Ini terkuak pada saat Musrenbang yang digelar Selasa 29 Maret 2022, di Gedung Solok Nan Indah.


Walinagari Salayo, Ronald Reagen mengatakan, kalau keluhan dan susahnya masyarakat nagari mendapatkan fasilitas air bersih, saban hari diutarakan masyarakat. Tak hanya di Selayo, namun juga di sejumlah nagari lainnya mengeluhkan hal yang sama. 


Dijelaskan, saat ini sudah ada sekitar 200 kepala keluarga (KK) yang antre dan meminta sambungan air bersih ke rumahnya. 


"Padahal, sumber air ada di nagari kita dan jalur pipa PDAM tersebut melalui nagari kita. Namun kita meminta sambungan air saja minta ampun susahnya, " kata Ronald. 


Senada dengannya juga disampaikan walinagari lainnya. Katanya, yang dilalui  pipa PDAM umumnya kesulitan akan air bersih. 


"Kami seluruh walinagari mendesak Bupati Solok untuk mengkaji ulang perjanjian kerjasama dengan PDAM Kota Solok. Karena, dalam kontrak kerjasama yang lama, sudah tak sesuai lagi dengan kondisi kekinian bagi masyarakat Kabupaten Solok, " ucap mereka kompak. 


Sementara itu, Bupati Epyardi Asda menyebutkan, akan menampung aspirasi dari seluruh walinagari untuk dibahas dengan OPD yang membawahi. 


"Kita upayakan potensi yang ada di Kabupaten Solok ini, juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sendiri. Insya Allah, kita kaji ulang kembali," katanya. (DD)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update