Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Solok Pimpin Musrenbang RKPD 2023, Jadi Kabupaten Terbaik di Sumbar

Selasa, 29 Maret 2022 | 20:52 WIB Last Updated 2022-03-29T13:54:10Z

Bupati Solok pimpin Musrenbang RKPD 2023 di Arosuka.


Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Pemerintahan Kabupaten Solok gelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) Kabupaten Solok 2023, Selasa, 29 Maret 2022  di  Gedung Solok Nan Indah, Arosuka.


Dalam laporannya  Plt. Kepala Bapelitbang Nafri, menyampaikan Musrenbang RKPD tahun 2023 merupakan forum yang bertujuan untuk menyusun kegiatan-kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 nantinya.


Sebelumnya, Musrenbang  telah dilaksanakan di tiap nagari dan kecamatan yang ada di Kabupaten Solok. Dijelaskan, RKPD tahun 2023 mengangkat tema "Meningkatkan Perekonomian Masyarakat melalui sektor pertanian, UMKM, Perdagangan dan Pariwisata yang didukung Oleh infrastruktur yang Berkeadilan".


Sementara itu, Bupati Solok Epyardi Asda dalam arahannya mengungkapkan, rasa syukur pada hari ini diberikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan Musrenbang.


"Sebagaimana moto dan visi misi saya ingin berbakti kepada kampung halaman saat ini, kita melaksanakan Musrenbang demi mewujudkan Kabupaten Solok yang terbaik," ungkapnya.


Menurutnya, ini kegiatan yang sangat penting karena disinilah dapat mengetahui apa saja yang dibutuhkan masyarakat. Di sini sudah didapatkan usulan-usulan pembangunan dari camat dan nagari di Kabupaten Solok dengan total dana kurang lebih Rp600 miliar.


"Harapan saya kebijakan kita ke depannya berpatokan pada hasil Musrenbang ini, karena yang mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat adalah masyarakat itu sendiri," harapnya.


Dikatakannya, dalam satu tahun pemerintahannya, sudah dapat dilihat beberapa perubahan positif, terutama dalam hal kedisiplinan. Dengan ini diharapkan bersama-sama memiliki semangat juang dalam memberikan perubahan kepada Kabupaten Solok yang lebih baik.


"Saya amanatkan kepada saudara-saudara dari SKPD semua, untuk betul-betul bisa merealisasikan dan memperjuangkan secara sungguh-sungguh hasil dari Musrenbang ini. Mari kita bersama-sama mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatra Barat," pintanya. (DD)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update