Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pertemuan Finalisasi Aksi 1 dan 2 Konvergensi Stunting, Mesti Dikeroyok secara Bersama-sama

Jumat, 01 April 2022 | 16:41 WIB Last Updated 2022-04-21T10:53:11Z

Sekdakab Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis.


Padang Pariaman, Rakyatterkini.com - Pemkab Padang Pariaman gelar pertemuan finalisasi aksi 1 dan aksi 2 konvergensi stunting dalam rangka percepatan pelaksanaan dan aksi konvergensi stunting tahun 2022.


Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), Rudy Repenaldi Rilis menyebutkan, penanganan stunting menjadi domain Dinas Kesehatan, namun menurutnya bukan berarti penanganan dan penurunan angka stunting hanya menjadi tanggungjawab dinas itu saja, melainkan ini merupakan persoalan daerah.


"Makanya, harus dikeroyok secara bersama-sama. Dan, diharapkan keseriusan dan kolaborasi antar OPD terkait dalam penanganannya," tuturnya.


Ia menegaskan, harus ada kolaborasi dan senergitas lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna percepatan penanganan stunting. Selain itu, kepada seluruh tenaga kesehatan, terutama sekali Puskesmas yang menjadi ujung tombak, agar meningkatkan koordinasi dengan pemerintah kecamatan masing-masing, termasuk pemerintahan nagari.


“Kepala puskesmas harus meningkatkan koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan nagari," pintanya.


Pertemuan yang diprakarsai Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) dengan Dinas Kesehatan ini, berlangsung selama tiga hari,  Sabtu – Senin tanggal 26 – 28 Maret 2022 di Rocky Hotel Padang.


Kepala Bapelitbangda Ali Amran menyebutkan, pertemuan ini untuk melakukan identifikasi sebaran stunting, ketersediaan program, dan kendala dalam pelaksanaan integrasi intervensi gizi. 


Pada aksi duanya, menyusun rencana kegiatan untuk meningkatkan pelaksanaan integrasi intervensi gizi. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update