Notification

×

Iklan

Pengurus Masjid Agung Baitul Ilmi Pasbar Dikukuhkan, Harus Menjadi Representatif

Selasa, 29 Maret 2022 | 09:51 WIB Last Updated 2022-03-29T02:51:20Z

Pengurus Masjid Agung Baitul Ilmi Pasbar dikukuhkan.


Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi melalui Staf Ahli Bupati Bidang Agama dan Kesejahteraan Sosial (Kesra), Adrianto, didampingi Perwakilan Kemenag Ronaldi dan Kabag Kesra Setdakab Hartasani, mengukuhkan pengurus Masjid Agung Baitul Ilmi periode 2022-2025, Senin (28/3/2022) di Auditorium Kantor Bupati Pasbar.


Pengukuhan kepengurusan Masjid Agung Baitul Ilmi memiliki tugas diberbagai bidang, diantaranya, Bidang Peribadatan, Bidang Pendidikan, Bidang Panitia Hari Besar Islam, dan Bidang Riayah (pemeliharaan). 


Dalam sambutannya, Staf Ahli Bupati Bidang Agama dan Kesejahteraan Sosial (Kesra) Adrianto mengatakan, Masjid Agung Baitul Ilmi merupakan indikator dan barometer bagaimana kehidupan agama di Kabupaten Pasbar. Sesuai visi Bupati Pasbar yang agamais, Masjid Agung Baitul Imli harus menjadi representatif. 


"Masjid Agung ini menjadi salah satu indikator dan barometer bagaimana kehidupan agama di Pasbar kita ini. Masjid agung harus menjadi representatif, sebagai wajah dari kehidupan agama di Pasbar. Setiap orang luar datang ke sini tentunya mencari Masjid Agung. Kalau masjid kita kotor akan dicap. Untuk itu, kita jaga semuanya agar memberikan kesan baik bagi masyarakat tak terkecuali yang berkunjung ke Pasbar," ujar Adrianto.


Atas nama Pemda lanjutnya, ia mengucapkan terimakasih kepada pengurus lama karena telah memakmurkan masjid. Ia juga mengucapkan selamat kepada kepengurusan masjid yang baru. Ia berharap, pengurus baru dapat membangun sinergitas dengan semua pihak, terutama kepada pemda menjelang bulan Ramadhan ini.


Pengukuhan diantaranya dilakukan kepada Ketua Harian H. Darmansyah, Wakil Ketua Harian Agustar, Sektetaris Harian Ikhsan, Bendahara Handoko, Anggota Bidang PHBI Mitra Vemilda dan keanggotaan lainnya. (Robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update