Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kemensos dan Asli Chaidir Bawa Dana Bansos Rp2,1 Miliar untuk Sawahlunto

Sabtu, 19 Maret 2022 | 17:56 WIB Last Updated 2022-03-19T23:18:19Z

H. M. Asli Chaidir bersama Wawako Zohirin Sayuti.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Anggota DPR - RI Komisi VIII Fraksi PAN, H. Mhd. Asli Chaidir, SH bersama Tim Kemensos RI kunjungi Kota Sawahlunto, untuk menyerahkan bantuan sosial (Bansos) bernilai Rp2,1 miliar yang diperuntukkan bagi 3.012 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Sabtu (19/3/2022) di Pendopo Rumdis Wawako Sawahlunto.


Asli Chaidir dan rombongan disambut langsung Wawako, Zohirin Sayuti yang didampingi Ketua GOW, Neldaswenty Zohirin, kepala OPD terkait dan camat se-Kota Sawahlunto.


Wawako Zohirin menyampaikan, apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada  Anggota Komisi VIII DPR RI Asli Chaidir dan Kemensos RI atas bantuan dan pendampingan yang diberikan. 


"Ini bantuan yang sangat berarti meringankan masyarakat kami dalam memenuhi kebutuhan, juga keperluan terkait keterbatasan pada mereka. Sekali lagi, terima kasih kepada Kemensos dan DPR RI melalui Bapak Asli Chaidir. Dalam dua bulan terakhir ini, sudah dua kali datang ke Sawahlunto mengantarkan bantuan sosial."  kata Wakil Walikota Zohirin Sayuti.


Wawako menyebut, di samping bantuan dari Kemensos, Pemkot Sawahlunto juga memiliki bantuan untuk masyarakat, yakni pemberian akses pelayanan pendidikan dan kesehatan dasar, penyediaan permakanan bagi penyandang disabilitas, lansia dan non produktif.


Selain itu, pemberian layanan kedaruratan dan penyediaan permakanan bagi korban bencana.


Menurut Asli Chaidir,  kehadirannya langsung mendampingi Kemensos dalam penyaluran bantuan itu, dalam upaya pengawasan realisasi bantuan.


"Jadi, kami dari DPR RI itu menjalankan fungsi mendorong dan mengawasi penyerahan bantuan sosial ini. Makanya, kami dampingi dengan turun langsung, termasuk sampai ke Sawahlunto ini," ungkap Asli Chaidir.


Direktur Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (RSKP NAPZA) Kemensos,  Victorious Saut Hamonangan Siahaan yang mewakili Kemensos mengatakan, bantuan ATENSI ini diperuntukkan bagi anak yatim atau piatu yang orang tuanya meninggal karena COVID-19, disabilitas dan lanjut usia (lansia). 


"Bantuan ATENSI yang kami serahkan sekarang itu terdiri dari bantuan asistensi rehabilitasi sosial. Kemudian, bantuan anak yatim/piatu, setelah itu bantuan alat bantu/aksesibilitas untuk penyandang disabilitas dan lansia, bantuan pangan non tunai (BPNT), bantuan Keluarga Harapan (PKH)," tuturnya. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update