Notification

×

Iklan

Semarak Lomba Merandang dan Ayam Kukuak Balenggek Tutup HUT Kab.Solok ke-109

Rabu, 30 Maret 2022 | 22:14 WIB Last Updated 2022-03-30T15:14:01Z

Bupati Epyardi Asda hadiri penutupan HUT ke-109 Kabupaten Solok. 


Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Penutupan rangkaian  Hari Jadi Kabupaten Solok ke-109 ditandai dengan lomba marandang dan lomba ayam kukuak balenggek, Rabu 30 Maret 2022 di Taman Hutan Kota Wisata (THKW), Arosuka.


Ketua Pelaksana Edisar mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini bertujuan memenuhi kegiatan dalam rangka HUT Kabupaten Solok ke-109. Dia menambahkan, kegiatan ini telah diawali dengan pembukaan pada 19 maret 2022 dalam bentuk arak-arakan makan bajamba.


"Peringatan HUT kali ini merupakan yang paling meriah dari peringatan  sebelumnya. Dan di penghujung acara akan ditutup pada siang nanti dengan agenda lomba marandang dan lomba ayam kukuak balenggek," tuturnya.


Ia berharap HUT tahun ini dapat menjadi momentum semangat untuk kemajuan daerah, sesuai dengan visi daerah Mambangkik Batang Tarandam.


Sementara Bupati Solok, Epyardi Asda mengemukakan, ucapan terimakasih kepada panitia atas inisiatif bisa membangkitkan potensi yang ada di kabupaten ini. Terlebih, dengan lomba marandang dan lomba kukuak ayam balenggek.


"Kegiatan penutupan hari jadi kabupaten ke-109 dan festival 5 danau ini dilaksanan di Taman Hutan Kota Wisata yang terletak di Arosuka, yang nantinya UKM yang ada akan kita bina sebaik-baiknya," paparnya.


Bupati berpesan kepada Dinas Koperindag dan Pariwisata, agar memfasilitasi bagaimana rendang Solok layak dipasarkan dan dapat izin sesuai dengan peraturan yang berlaku.


"Sebagai informasi pada tahun ini kita sudah menganggarkan, dimana Solok akan membangun rumah kemasan rendang sendiri," katanya. (DD)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update