Notification

×

Iklan

Stok Pangan Aman, Tim Satgas Ketahanan Pangan Sidak ke Pasar Tradisional

Rabu, 30 Maret 2022 | 23:04 WIB Last Updated 2022-03-30T16:04:42Z

Asisten  Administrasi Pembangunan Setdakab, Drs. Muhilli Lubis turun ke Pasar Kilang Padi dan Gudang Bulog bersama Tim Satgas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan.


Asahan, Rakyatterkini.com - Tim Satgas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan, lakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar di daerah itu. Ini ditujukan untuk memastikan pasokan kebutuhan sembako menjelang bulan suci Ramadan 1443 H.


Tim Satgas Ketahanan Pangan dipimpin Asisten Administrasi Pembangunan Setdakab, Drs. Muhilli Lubis turun ke Pasar Kilang Padi dan Gudang Bulog. Asisten bupati itu menyebutkan, pantauan harga sembako masih relatif stabil, meski ada beberapa yang mengalami kenaikan, seperti harga daging ayam, namun masih dalam tahap yang wajar.


“Kami dari pemerintahan kabupaten bersama tim satgas serta OPD terkait lainnya, saat Sidak tak menemukan lonjakan harga bahan pokok yang cukup signifikan. Artinya, masih aman dan terkendali. Mudah mudahan, sampai menjelang Ramadan nanti tetap dalam kondisi stabil, ” ucap Muhilli lagi.


Dijelaskan, hasil peninjauan di Gudang Bulog dan Kilang Padi Sehati, stok pangan sampai hari Raya Idul Fitri dipastikan aman. Di tempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan, Amir Husin Siregar mengatakan, akan terus melakukan pemantauan ketersediaan bahan pokok dan  harga. Agar bisa stabil seperti biasanya sampai lebaran nanti. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update