Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Tanah Datar Sambut Kunjungan Dubes Australia, Ini yang Dibahas

Selasa, 29 Maret 2022 | 09:20 WIB Last Updated 2022-03-29T02:20:15Z

Bupati Eka Putra bersama Dubes Australia.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar, Eka Putra sambut kedatangan Atase Politik Kedutaan Australia, Mr. Thomas Car dari Jakarta dalam rangka kunjungan kerja ke kabupaten Tanah Datar, Senin (28/3/2022) di Indojolito Batusangkar.


Kehadiran Mr. Thomas Car untuk membahas hubungan kerjasama di bidang pendidikan dan pariwisata itu, disambut dengan pemasangan deta.  


Di kesempatan itu, Bupati Eka Putra menyampaikan ucapan selamat datang di Ranah Minang, Tanah Datar Luhak Nan Tuo. 


"Terimakasih atas kunjungan ke Tanah Datar dalam rangka kunjungan kerja untuk melaksanakan kesepakatan bersama di bidang pendidikan dan pariwisata, semoga nyaman dan berkesan," kata Eka. 


Ia mengungkapkan, Kabupaten Tanah Datar memiliki keindahan alam yang luar biasa. Juga merupakan pusat budaya Minangkabau yang dibuktikan dengan Istano Basa Pagaruyung.


"Kalau berwisata ke Indonesia, khususnya  Sumatera Barat belum lengkap kalau belum berkunjung ke Tanah Datar, karena Tanah Datar pusatnya budaya Minangkabau, dengan kata lain disebut sebagai autentic minangkabau," ungkapnya.


Eka Putra menambahkan, pemerintah daerah juga akan menggelar berbagai even nasional dan internasional, diantaranya terbang layang pada Juli 2022,  festival pesona Minangkabau pada November 2022,  Tour de Singkarak pada Oktober 2022 dan khusus even Pacu Jawi di gelar setiap Sabtu tiap bulannya di beberapa kecamatan.  


"Tanah Datar memiliki berbagai kekayaan adat dan budaya yang sangat menarik, karenanya tentu kami berharap Atase Politik Kedutaan Australia bisa mempromosikan beberapa even tersebut,  di negaranya Australia. Sehingga, berdampak peningkatan kunjungan wisata ke Tanah Datar," ujarnya.


Selanjutnya di bidang pendidikan pemerintah kabupaten Tanah Datar juga akan melaksanakan study komparatif ke Australia dengan mengirim guru PAUD, SD dan SMP.  


Sementara itu, Atase Politik Kedutaan Australia Mr. Thomas Car, dikesempatan yang sama menyampaikan terimakasih kepada bupati atas sambutannya yang dinilai sangat ramah. Dia juga menilai keindahan alam dan budaya di Tanah Datar yang dikenal sebagai Luhak nan Tuo juga sangat luar biasa, termasuk juga kulinernya. 


"Saya akan dukung untuk mengajak dan mempromosikan budaya serta kegiatan even Tanah Datar di Austalia serta mengenalkan akan keindahan alam," ungkapnya.  


Thomas Car harapkan dengan kehadiraanya langsung di Tanah Datar akan mempererat hubungan kedua belah pihak dan berlanjut untuk kerjasama di bidang pariwisata dan pendidikan. (farid) 




IKLAN



×
Berita Terbaru Update