Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Eka Lantik ASN Fungsional dan PPPK, Jalankan Amanah dengan Baik

Rabu, 30 Maret 2022 | 15:51 WIB Last Updated 2022-03-30T08:51:56Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar, Eka Putra, melantik dan mengambil sumpah jabatan fungsional aparatur sipil negara (ASN) serta menyerahkan surat keputusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab, Rabu (30/3/2022) di aula kantor bupati. 


Turut hadir Asisten Administrasi Umum Setdakab, Ir. Helfy Rahmi Harun, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab, Abdul Hakim, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab, Elizar, staf ahli, Plh. Kepala BKPSDM Andrianto, Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis dan pimpinan OPD terkait lainnya. 


Bupati Eka putra dalam sambutannya mengemukakan, agar para ASN yang baru dilantik dalam jabatan fungsional maupun pegawai PPPK yang baru saja dilantik, bisa menjalankan amanah ini dengan baik. 


"Jadikanlah sumpah jabatan yang saudara ucapkan saat pelantikan tadi, sebagai amanah yang wajib dilakukan dengan penuh tanggungjawab," ujar Eka Putra. 


Dijelaskan, pengangkatan ASN dalam jabatan fungsional hari ini telah dilakukan berdasarkan ketentuan yang berlaku, tidak terkecuali bagi pegawai PPPK yang juga telah melalui serangkaian tes dan usulan persetujuan teknis Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional, sebelum akhirnya ditetapkan dan diangkat sebagai PPPK. 


“Saya berpesan kepada seluruh pejabat fungsional, PPPK atau pun ASN lainnya, agar dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggungjawab, sebagai wujud komitmen untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik. Jadikanlah ini menjadi suatu motivasi bagi saudara, untuk berbuat yang terbaik dengan semangat  dan  rasa  tanggung jawab  yang tinggi, sesuai dengan tugasnya masing-masing,” kata bupati. 


Ditambahkan, para ASN serta pegawai PPPK bisa bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya. Karena, saat ini pengembangan pola karier ASN tidak harus pada jabatan struktural, sehingga pemerintah kabupaten sangat mendukung  adanya jabatan fungsional.


Jabatan ini mempunyai butir kegiatan yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan secara spesifik berkaitan hasil kerja sesuai dengan peran, fungsi dan jabatannya. 


Sementara itu Plh. Kepala BKPSDM Andrianto mengatakan, hari ini ada 109 orang ASN di lingkungan Pemda Tanah Datar yang dilantik dan diambil sumpahnya. Diantaranya 5 orang dilantik sebagai fungsional pengadaan  barang  jasa, 3 orang sebagai fungsional instruktur, 21 orang sebagai fungsional  kesehatan  pada   dinas kesehatan dan pegawai PPPK sebanyak 80 orang. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update