Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Eka Berkisah di SMPN 2 Lintau Buo Utara, Tak Ada Alasan Anak Putus Sekolah

Senin, 28 Maret 2022 | 19:23 WIB Last Updated 2022-03-28T12:23:51Z

Bupati Eka Putra berkisah di SMPN 2 Lintau Buo Utara.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com – Guna menghadapi perkembangan teknologi yang semakin maju, kita harus mempersiapkan generasi muda yang mampu mengikuti perkembangan teknologi, sekaligus memiliki keimanan yang kuat. Sehingga,  tidak bisa terpengaruh hal negatif dari perkembangan teknologi itu sendiri.


“Walau zaman dan situasinya sudah berbeda, bagi saya berada di sini mempunyai kenangan tersendiri. Itu karena saya merupakan salah satu alumni dari SMPN 2 Lintau Buo Utara ini. Sekarang teknologi sudah canggih, tidak seperti zamannya saya sekolah dulu,” kenang Bupati Tanah Datar, Eka Putra saat menyampaikan sambutannya, Senin (28/3/2022) di acara perpisahan siswa kelas IX SMPN 2 Lintau Buo Utara.


Dikatakan, Pemkab telah meluncurkan program unggulan (Progul) Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah dengan harapan ke depan, akan lahir generasi muda penghafal Alquran yang nantinya bakal meneruskan tongkat estafet kepemimpinan.


“Menjawab tantangan ini dan mempersiapkan generasi muda yang tangguh, Pemkab Tanah Datar memiliki program unggulan satu rumah satu hafizh, walaupun ini tidak gampang, namun dengan dukungan semua pihak, ini bisa kita laksanakan,” ujar Eka Putra lagi.


Ia juga berharap agar para orangtua terus mendukung mimpi dan cita-cita anak-anaknya. Sebab, anak-anak tentu memiliki mimpi dan cita-cita. Karena itu, kita sebagai orangtua harus mendukungnya. Kemanapun tujuan anak-anak  ingin melanjutkan pendidikan tolong di support, jangan dihalang-halangi. Karena masa depannya terbuka sekali.


Bupati juga mengatakan, untuk menyiapkan sumber daya manusia dan mendukung dunia pendidikan di Tanah Datar, pemerintahan daerah bertekad tidak ada anak-anak yang tidak bisa melanjutkan pendidikan. 


“Kami telah menyiapkan program beasiswa bagi anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu, sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan dengan alasan tidak ada biaya,” terang bupati lagi.


Sementara Kepala SMPN 2 Lintau Buo Utara, Rita Zaina menyampaikan, kegiatan ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi 167 siswa kelas IX yang tidak lama lagi akan lulus dan meninggalkan sekolah, untuk melanjutkan pendidikannya. 


“Mereka tentu memiliki banyak kenangan baik, suka maupun duka selama menempuh pendidikan di sekolah ini. Harapan kami anak-anak tidak berhenti sampai di sini. Teruslah berjuang untuk mencapai cita-cita kalian, tantangan sudah pasti ada, namun dengan doa dan perjuangan insyaallah semuanya akan mudah. Jadikanlah alumni yang telah sukses sebagai motivasi diri, agar bisa mengikuti jejak mereka,” pesan Rita.


Pada acara tersebut juga hadir Kabid SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Kapolsek Lintau Buo Utara, walinagari se-Kecamatan Lintau Buo Utara, Kepala SMAN dan MAN, walimurid kelas IX dan undangan lainnya. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update