Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kembali pada Rohnya, Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 dan Bulan Bakti Dasawisma Sawahlunto Diperingati

Minggu, 27 Maret 2022 | 20:13 WIB Last Updated 2022-03-27T13:13:06Z

Walikota Sawahlunto, Deri Asta.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Bertempat di Meer Von Kandi Resort Sawahlunto, Walikota Deri Asta, SH, Ketua DPRD Sawahluto, Eka Wahyu, SE, Forkopimda, kepala OPD, camat, lurah dan Kades se-Kota Sawahlunto, menghadiri kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tingkat Kota Sawahlunto Tahun 2022, Sabtu (26/3/2022)


Kegiatan ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sawahlunto, dr. Meivyta H Deri Asta, MPH,  para Ketua Organisasi Wanita se-Kota Sawahlunto, serta seluruh pengurus dan anggota PKK se-Kota Sawahlunto.


Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sawahlunto, dr.Meivyta dalam sambutannya membacakan amanat Ketua Umum PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian,  melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kembali pada rohnya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga. 


Jika keluarga-keluarga Indonesia dapat diberdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhanya, maka gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan. ‘


”Momentum peringatan HKG-PKK juga harus mampu kita daya gunakan sebagai media untuk mawas diri secara kelembagaan dan melakukan evaluasi dalam program. Gerakan PKK harus bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan zaman. Selain itu, saya juga mendorong agar ada nuansa pembaharuan dalam gerakan PKK. Jangan monoton dan harus ada keselarasan gerak dengan kebijakan pemerintah,” jelasnya.


Sementara itu, Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH., mengucapkan selamat ulang tahun  kepada seluruh pengurus PKK dari tingkat kota, kecamatan, sampai tingkat desa/kelurahan beserta anggotanya. 


Deri Asta berharap, dengan peringatan HKG-PKK ke-50 ini memberikan semangat dan motivasi untuk terus mendarmabaktikan jiwa raganya, guna pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga.


Tema HKG-PKK ke-50 ini “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Pada Bangsa dan Berbakti Kepada Sesama”.


Peringatan HKG-PKK ke-50 tahun ini, sangat relevan pada kondisi kini dimana sudah hampir berjalan  3 tahun seluruh negara-negara dunia dilanda pandemi Covid-19. Tentunya pada situasi pandemi yang berkepanjangan ini membutuhkan kepedulian dari setiap insan manusia tidak terkecuali kader PKK. 


Walikota Deri Asta yang juga adalah Ketua DPD PAN Sawahlunto memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kader PKK Sawahlunto, terutama dalam keterbatasannya tetap semangat dan gigih menjalankan setiap program yang dilaksanakan.


Usai memberikan sambutan HKG-PKK ke 50, Walikota Deri ASta, SH langsung meresmikan pencanangan Bulan Bakti Dasawisma Tingkat Kota Sawahlunto, yang dilaksanakan sebulan penuh. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update