Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bahas Kegiatan Selama Ramadhan, Bupati Hadiri Rakor Forkopimda

Selasa, 29 Maret 2022 | 15:06 WIB Last Updated 2022-04-11T09:52:48Z

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat rakor forkopimda.


Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri rapat koordinasi forkopimda di auditorium Kantor Bupati, Selasa (29/3/2022). 


Rakor ini dihadiri oleh Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, SIK, Dandim 0310/ SSD, Letkol (Inf) Endik Hendra Sandi, Ketua MUI, Aminullah Salam, Ketua LKAAM, M Haris Tuanku Sati, Sekda Adlisman, Kepala OPD dan Walinagari se-Kabupaten Dharmasraya.


Rakor Forkopimda ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1443, dengan pembahasan mengenai segala aktivitas positif umat muslim selama bulan suci ramadhan. 


Agar dapat meramaikan masjid dan mushola yang ada di lingkungan sekitar, sehingga suasana bulan suci Ramadan dapat kembali dirasakan oleh umat muslim karena selama dua tahun belakangan ini tidak dirasakan oleh umat muslim. 


Dalam rapat koordinasi tersebut, bupati juga membahas mengenai kemungkinan akan meningkatnya harga kebutuhan pokok di Kabupaten Dharmasraya. 


Bupati memerintahkan Kepala Dinas Kumperda, Roni Puska untuk memantau fluktuasi harga kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional. 


"Saya berharap harga kebutuhan pokok masyarakat tidak mengalami kenaikan signifikan menjelang ramadhan tahun ini. Untuk itu kepada dinas terkait, agar dapat selalu memantau harga kebutuhan pokok masyarakat selama bulan suci ramadhan. Jangan sampai selama melaksanakan ibadah di ramadhan, umat muslim kekurangan dan pusing akan memenuhi kebutuhan nya sehari-hari," tegas Bupati. 


Bukan hanya itu saja, bupati juga memerintahkan Dinas Kesehatan untuk melakukan pengawasan terhadap standar kesehatan makanan dan minuman, yang di jual pada pasar-pasar pabukoan yang ada di Kabupaten Dharmasraya. 


Bupati juga meminta BPBD untuk meningkatkan kewaspadaan, mengingat pada bulan ramadhan sangat rawan terjadi bencana kebakaran. "Kepada BPBD agar dapat terus meningkatkan kewaspadaan, karena musibah bisa saja sewaktu-waktu akan datang," bebernya. (rona)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update