Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Agar Tepat Sasaran, Suhardiman Amby Sebut Semua ADD Perlu Diriksus

Sabtu, 26 Maret 2022 | 14:10 WIB Last Updated 2022-03-26T07:10:24Z

Plt. Bupati Kuansing Suhardiman Amby.


Kuansing, Rakyatterkini.com - Untuk mengetahui realisasi ADD di Kabupaten Kuansing apakah sudah tepat sasaran, Plt. Bupati Kuansing Suhardiman Amby, mengatakan perlu dilakukan pemeriksaan khusus (Riksus).


"Untuk mengetahui apakah realisasi sudah tepat sasaran semua ADD perlu dilakukan riksus. Nanti kita kerjasama pendampingan dengan Kejari Kuansing," ujar Suhardiman Amby.


Dikatakan, Riksus dilakukan tidak hanya terkait realisasi ADD, tapi juga untuk mengetahui pertanggungjawaban dana ADD dari pejabat Kepala Dinsos PMD yang lama kepada pejabat yang baru. 


"Plt. Kadis Sosial PMD kan baru diganti. Untuk pertanggungjawaban yang lama kita mau ketahui apakah sudah tepat sasaran termasuk satuan harga. Pertanggungjawaban dari Plt. Kadis Sosial PMD yang lama itu harus transparan dan terukur, begitupun Plt. Kadis yang baru kita ingin mengetahui mulainya dari mana," katanya.  


Intinya itu, tambah Suhardiman, Alokasi Dana Desa (ADD) harus terealisasi tepat sasaran, satuan harga barang dan jasa harus sesuai standar yang berlaku. 


"Contohnya, jangan ada lagi desa menganggarkan harga masker melampaui ketentuan," ungkap Suhardiman, kepada Rakyatterkini.com melalui pesan Whatsapp baru-baru ini. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update