Notification

×

Iklan

Wako Solok Hadiri Tausyiah Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H

Jumat, 25 Februari 2022 | 13:48 WIB Last Updated 2022-02-25T07:04:41Z

Wako Solok, Zul Elfian memberikan sambutan pada peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.


Kota Solok, Rakyatterkini.com - Walikota Solok, Zul Elfian Umar, menghadiri kegiatan Tausyiah dalam rangka peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H, di Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok, Jumat 25 Februari 2022 .


Turut hadir, Sekda Kota Solok, Syaiful A, Kakan Kemenag Kota Solok, Eri Iswandi, asisten, staf ahli, kepala OPD dan pejabat administrator, pengawas serta kepala sekolah di lingkup Pemko. Tausyiah pada kesempatan itu, disampaikan Ustad Asyam Hafizh dari Kota Bukittinggi.


Wako, Zul Elfian Umar dalam sambutannya, mengajak seluruh hadirin yang hadir untuk sejenak merenungkan kembali bagaimana eksistensi peristiwa Isra Mi’raj Rasulullah SAW, untuk mengingatkan kembali kepada kita bersama mengenai kisah perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.


"Secara akal fikiran semata, perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram yang berada di Kota Mekkah ke Masjidil Aqso di Kota Palestina, yang berjarak beribu-ribu kilometer ditambah dengan perjalanan Mi’raj yaitu perjalanan dari Masjidil Aqso ke langit ketujuh sampai di sidratul Muntaha hanya ditempuh  dalam waktu beberapa jam saja," ucap wako.


Rasulullah diperjalankan oleh Sang Khaliq, maka tidak ada kata yang bisa menyanggah peristiwa ini. Karenanya, sudah sepantasnya sebagai umat beliau mengimani dan meyakini peristiwa Isra Mi’raj ini dengan penuh keimanan.


"Salah satu hikmah Isra' Mi’raj yang paling penting adalah tentang kewajiban sholat lima waktu, yang Allah SWT perintahkan langsung kepada Nabi Muhammad SAW," tegasnya lagi.


Ibadah sholat juga mengandung makna kebersamaan dan jemaah wajib mentaati, mematuhi pimpinan, yaitu imam. Maka dalam rangka menanamkan rasa dan semangat keagamaan pada masyarakat, tata cara ibadah sholat hendaknya diajarkan kepada anak-anak sejak dini.


"Kunci keberhasilan sholat terletak pada peran orangtua dalam mendidik dan membesarkan anak-anak, dengan berlandaskan pendidikan agama Islam. Dengan kondisi keluarga yang sejahtera dan bahagia disertai suasana keagamaan yang kental, sudah tentu akan mewujudkan masyarakat yang aman, tenteram, bahagia dan berimplikasikan kepada tatanan masyarakat yang harmonis," tutup Zul Elfian Umar.


Pada kesempatan itu, Wako juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba pidato virtual tingkat SLTP/MTs se-Kota Solok yang telah dilaksanakan pada tanggal 22 sampai 24 Februari 2022 dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. (Hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update