Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 27 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.841 21 101.470 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Usai Dilantik, KNPI Sumbar Berikan Penghargaan pada Mahyeldi-Audy

Jumat, 25 Februari 2022 | 03:00 WIB Last Updated 2022-02-25T01:57:18Z

Ketua KNPI Nanda Satria berikan penghargaan pada wagub Audy Joinaldy.


Padang, Rakyatterkini.com - Dewan Pimpinan Daerah KNPI Sumbar menggelar pelantikan kepengurusan baru sekaligus rapat kerja, Kamis (24/2), di Grand Basko Hotel, Padang.


Alek KNPI tersebut juga sekaligus memberikan penghargaan pada gubernur Mahyeldi dan wagub Audy Joinaldy.


Kepengurusan baru DPD KNPI yang dipimpin Nanda Satria untuk periode 2022-2025 ini, memberikan penghargaan pada gubernur dan wakil gubernur, karena dianggap sebagai kepala daerah yang peduli dan memberi perhatian pada gerakan-gerakan kepemudaan.


"Buya Mahyeldi dan Bang Audy menunjukkan kepedulian pada pemuda lewat visi misi dan program unggulan Sumbar Madani. Sejalan dengan tema kita pada pelantikan ini, satu nafas menjaga persatuan pemuda untuk membangun Sumatra Barat yang Madani," ujarnya usai dilantik.


Di sisi lain, Wagub Sumbar, Audy Joinaldy yang hadir sebagai saksi dilantiknya DPD KNPI Sumbar sekaligus membuka rapat kerja tersebut berpesan agar KNPI hadir sebagai organisasi kepemudaan yang satu dan utuh, tanpa perlu terpecah-pecah.


“Pemuda Sumbar khususnya Minangkabau, harus bergerak seperti pendahulunya. Saya titip pesan ke KNPI, bahwa organisasi kepemudaan harus satu dan utuh. Ketika organisasi solid, barulah punya marwah,” tuturnya.


Ia juga menekankan agar pemuda di Sumbar jangan lagi hanya menjadi "agen of change" saja, namun harus mampu menjadi "leader of change", dalam artian pemuda juga harus bisa memimpin perubahan.


Dalam kepengurusan yang baru itu Nanda Satria dilantik sebagai Ketua KNPI Sumbar, Muhammad Nazif sebagai Sekretaris, dan Varel Oriani sebagai Bendahara, dan puluhan pengurus lainnya. 


Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Ketua DPP KNPI Noer Fajrieansyah, disaksikan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, serta Walikota Padang Panjang, sekaligus mantan Ketua DPD KNPI Sumbar, Fadly Amran. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update