Notification

×

Iklan

Temu Bisnis 2022 IKM Kota Solok Laris Manis, Ini Pesan Ketua Dekranasda Sumbar

Jumat, 25 Februari 2022 | 16:52 WIB Last Updated 2022-02-25T09:57:13Z

Ketua Dekranasda Sumbar, Ny. Harneli Mahyeldi lakukan pembinaan dan identifikasi IKM Kota Solok.


Kota Solok, Rakyatterkini.com - Walikota Solok, Zul Elfian Umar, menerima kedatangan Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar, Ny. Harnelli Mahyeldi, dalam rangka melakukan pembinaan dan identifikasi produk industri kecil menengah (IKM) Kota Solok, di Aula Koperindag Kota Solok, Jumat 25 Februari 2022.


Walikota Zul Elfian Umar dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar, beserta rombongan yang akan melakukan pembinaan dan identifikasi hasil produk IKM Kota Solok.


"Alhamdulillah, saat ini produk IKM Kota Solok sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas," tutur wako.


Ia berpesan kepada para pelaku IKM, agar terus belajar dan mengasah kemampuan, serta selalu hadirkan inovasi-inovasi guna menjaga kelangsungan IKM.


"Pemerintah Kota Solok bersama Dekranasda Kota Solok akan selalu bergandengan untuk mendorong IKM yang selalu  berkembang," sebut wako.


Sementara itu, Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar, Ny. Harnelli Mahyeldi, mengapresiasi produk hasil IKM Kota Solok yang cukup laris saat temu bisnis di Kota Pekanbaru, beberapa waktu lalu. Ini membuktikan hasil dari IKM Kota Solok berkualitas baik dan diminati konsumen.


Dia berharap kepada Dekranasda Kota Solok nantinya agar membentuk koperasi, yang bertugas mempromosikan dan menjual produk. Sehingga, pengrajin akan menambah semangat untuk berproduksi, apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini yang membuat daya beli masyarakat menjadi turun.


"Jangan sampai ada IKM yang gulung tikar.  Di sinilah perlunya peran pemerintah dalam menjaga IKM yang ada. Semoga temu bisnis di Aceh, Medan, Batam dan Jakarta tahun ini akan banyak membawa hasil produksi IKM Kota Solok," ujarnya.


Wakil Ketua Dekranasda Kota Solok, Ny. Dona Ramadhani menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Dekranasda Sumbar, yang telah datang ke Kota Solok. Kedatangan rombongan adalah sebuah penghargaan dan menjadi motivasi bagi Dekranasda Kota Solok.


"Meskipun di tengah pandemi, namun kami terus mendorong dan menciptakan inovasi guna kemajuan IKM Kota Solok," ujarnya.


Disebutkan, saat ini Dekranasda Kota Solok mempunyai outlet yang berlokasi di Kantor Balaikota Solok. Alhamdulillah, outlet tersebut berjalan pesat, dan membangkitkan gairah IKM Kota Solok.


Selain itu, Dekranasda Kota Solok juga melakukan kerjasama dengan yayasan Batik Indonesia melalui jualan online. Turut hadir Kepala Dinas Perdagangan dan UMKM Sumbar, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Solok, serta OPD terkait. (Hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update